Tak Targetkan Menang, Fabio Quartararo Hanya Ingin Hibur Para Penggemar di MotoGP Thailand 2024

BURIRAM – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo belum menyatakan targetnya bisa menjuarai MotoGP Thailand pada 2024. Ia sadar motor YZR-M1 masih sulit disaingi sehingga harapannya hanya tinggal cuaca mendukung. persahabatan di Sirkuit Biruram agar para penggemar bisa terhibur oleh dirinya dan pebalap MotoGP lainnya.

Quartararo menyelesaikan balapan MotoGP Australia 2024 akhir pekan lalu dengan hasil cukup lumayan. Dia finis di urutan ke-11 dalam sprint, dan kemudian finis di urutan kesembilan di balapan utama.

Namun, El Diablo – sapaan akrab Quartararo – tak senang dengan performa motornya di Sirkuit Phillip Island. Sehingga ia sangat senang bisa segera mengikuti MotoGP Thailand 2024 akhir pekan ini agar bisa membandingkan data yang dimilikinya.

Pembalap asal Prancis itu pun berharap cuaca di sirkuit Buriram baik. Alhasil, proyek pengembangan performa motor M1 miliknya berjalan baik dan berhasil menghibur para penggemar yang hadir di sirkuit Buriram.

“Kami berangkat langsung dari Australia ke Thailand, dan itu luar biasa. “Setelah akhir pekan yang berat, rasanya menyenangkan bisa kembali melakukan balapan berturut-turut sehingga kami bisa membandingkan data dari trek yang berbeda,” kata Quartararo seperti dikutip dari situs resmi Monster Energy Yamaha, Kamis (24/10/2024). ).

“Saya menyukai sirkuit Chang dan dukungan penggemar juga bagus. Mudah-mudahan kami beruntung dengan cuacanya sehingga kami bisa menyelesaikan banyak pekerjaan dan para penggemar juga bisa menikmati balapan akhir pekan ini sepenuhnya,” tambahnya.

Sam Quartararo meraih hasil terbaiknya di Thailand pada edisi 2019. Saat itu, di musim rookie-nya, juara MotoGP 2021 itu sukses naik podium kedua di Buriram.

Dengan sisa tiga seri, pebalap berusia 25 tahun itu tetap kokoh di peringkat 13 klasemen MotoGP 2024 dengan total 93 poin. Ia tertinggal 43 poin dari Aleix Espargaro yang berada di peringkat 10.

Sprint MotoGP Thailand 2024 dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (26/10/2024) pukul 15.00 WIB. Keesokan harinya di waktu yang sama, balapan panjang 26 lap digelar di sirkuit Buriram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *