Setelah Lulus Ujian SKD CPNS 2024, Apa Tahap Selanjutnya?

JAKARTA – Apa langkah selanjutnya setelah lulus ujian SKD CPNS 2024? Saat ini peserta CPSN 2024 sedang melalui tahap Seleksi Kompetensi Inti.

Setelah dinyatakan lulus ujian, peserta yang berhasil tentunya melanjutkan ke tahap berikutnya yaitu seleksi keterampilan lapangan (SKB).

Tes SKD ini dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober sampai dengan 14 November 2024, sehingga tahap awal adalah pengolahan nilai SKD mulai tanggal 23 Oktober sampai dengan 16 November 2024. Jangka waktunya cukup lama sehingga calon pejabat harus bersabar. Menunggu persidangan mereka.

Setelah seluruh tes SKD selesai, tahap pertama akan dilakukan pada tanggal 16 Oktober 2024 hingga 14 November 2024, tahap selanjutnya adalah proses penilaian SKD yang berlangsung pada tanggal 23 Oktober hingga 16 November 2024. Setelah selesai proses penilaian , tahap yang ditunggu-tunggu adalah pengumuman hasil seleksi kompetensi yang akan diumumkan pada 17-19. November 2024. Peserta ujian SKD dapat mengecek statusnya secara online sehingga tidak perlu khawatir dengan proses pengumuman hasil.

Tahap selanjutnya bagi peserta yang lolos Komite Kompetensi Dasar adalah mengikuti Komite Kompetensi Bidang (SKB). Tahapan ini dilakukan melalui Non-Computer Assisted Test (CAT) pada tanggal 20 November hingga 17 Desember 202224. Sebelumnya juga dilakukan pemetaan lokasi pada awal Desember untuk menyeleksi dan menyeleksi venue oleh peserta.

Untuk menjebol panitia SKB, calon pejabat harus mempersiapkan diri dengan baik. Dengan memahami isi SKD antara lain Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Ciri Diri (TKP). Selain itu, manajemen waktu yang baik, persiapan fisik dan mental serta penguasaan sistem CAT yang digunakan untuk menjawab soal juga sangat penting.

Setelah mengumpulkan seluruh hasil SKD dan SKB, Badan Kepegawaian Negara (BKN) Norwegia akan melakukan konsolidasi hasil pada 17 Desember 2024 hingga 4 Januari 2025. Langkah ini sangat penting karena akan menentukan siapa yang berhak melanjutkan ke seleksi akhir. panggung

Hasil akhirnya, pemilihan calon pegawai negeri sipil akan diumumkan pada 5-12. Januari 2025. Mereka yang lulus ujian akan resmi menduduki jabatan pegawai negeri dan mulai menjalankan tugasnya.

Setelah Selesai Ujian SKD CPNS 2024, Apa Langkah Selanjutnya? Setelah lolos ujian SKD CPNS 2024, calon PNS harus siap menghadapi tantangan selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Persiapan yang matang dan pemahaman materi yang baik akan menjadi kunci keberhasilan dalam proses seleksi mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *