Sindiran Menohok Marc Marquez soal Enea Bastianini yang Tak Diinvestigasi Usai Menang Kontroversial di MotoGP Emilia Romagna 2024

Kekhawatiran menarik Marc Márquez soal Enea Bastianini yang tidak diulas usai kemenangan kontroversialnya di MotoGP Emilia Romagna 2024 menarik untuk disimak. Enea Bastianini sendiri diketahui mampu menjadi juara pada ajang tadi malam.

Ya, Eena Bastianini menjadi sorotan usai memenangi balapan utama MotoGP Emilia Romagna 2024, balapan yang digelar Minggu malam 22 September 2024 di San Marino WIB.

Meski meraih kemenangan, Enea Bastianini dinilai meraih hasil manis tersebut secara kontroversial. Pasalnya, Eena Bastianini melakukan tindakan agresif terhadap pebalap lain.

Bahkan, hal itu terjadi saat nama Bastianini mencoba melawan George Martin yang sedang memimpin balapan setelah Francesco Bagnaia terjatuh. Saat itu, Enya Bastianini meski berada di pojok, mencoba mengoper dengan cara kotor.

Faktanya, tindakannya sebagian besar disebabkan oleh meninggalnya George Martin bernama Bastianini. Setelah melebar, Martin berhasil terus berlari tanpa terjatuh.

Peristiwa ini pun turut disorot oleh Marc Marquez. Ia tampak marah karena Eena Bastianini tidak diperiksa usai kemenangan kontroversialnya di MotoGP Emilia Romagna 2024.

Bahkan, setelah melihat tayangan ulang kejadian tersebut, Marquez merasa Bastianini pantas mendapat hukuman. Hal itu penting untuk menjaga kejuaraan MotoGP 2024 dengan lebih baik.

“Saya melihat tayangan ulangnya,” kata Marquez seperti dikutip Crash, Senin (23/9/2024).

“Menurut saya, kalaupun Enya keluar lintasan, (dia) harusnya turun satu peringkat. Karena kalau dorong keras, kalau tetap di jalan, tidak ada masalah,” lanjutnya.

“Tapi kalau tersesat berarti kehilangan tempat. Saya setuju dengan keputusan itu (tidak mengusut). Tapi, sekali lagi, itu tidak baik untuk kepentingan kami di Championship. Tapi dengan keadaan seperti ini.” Marquez ditangkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *