2 Pemain Bahrain yang Pernah Bantai Timnas Indonesia 10-0 Akan Hadapi Skuad Garuda Asuhan Shin Tae-yong

Dua pemain Timnas Bahrain yang mengalahkan Timnas Indonesia 10-0 akan menghadapi Timnas Eagles yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong. Mereka adalah kiper Syed Muhammad Jaafar dan bek Waleed Al Haim.

Duel yang terjadi pada 29 Februari 2012 itu menyisakan kenangan pahit di Indonesia. Itu merupakan salah satu kekalahan terparah yang pernah diderita Si Merah Putih.

Laga di Stadion Nasional Bahrain di Manama sepertinya masih membekas dalam ingatan Syed dan Waleed. Saat itu, keduanya menjadi starter untuk tim Peter Taylor.

Sasid yang berposisi sebagai kiper tidak banyak mengeluarkan keringat. Sedangkan Bahrain hanya melakukan satu pergantian pemain sehingga Waleed bermain penuh.

Kini, pelatih Dragan Taladzic terus menaruh kepercayaan pada dua pemain legendaris tersebut. Syed dan Walid akan menghadapi Indonesia yang mengalahkan mereka 10-0 12 tahun lalu.

Namun pada laga terakhir melawan Timnas Jepang pada September 2024, kedua pemain hanya duduk di bangku cadangan. Mengingat usia keduanya yang kini berada di tahap akhir, hal tersebut wajar.

Namun, pengalaman dan kisah indah dari kemenangan telak 10-0 bisa menjadi penyemangat lain bagi timnas Bahrain. Mereka akan bermain dengan lebih percaya diri.

Laga Timnas Indonesia kontra Bahrain akan dilangsungkan pada Kamis 10 Oktober 2024 di Stadion Nasional Bahrain di Rifa pukul 23:00 WIB. Di atas kertas, tuan rumah jelas diunggulkan.

Saat ini Bahrain berada di peringkat ke-3 Grup C Putaran 3 Kualifikasi Regional Asia Piala Dunia 2026 dengan perolehan 3 poin dari 2 pertandingan. Sedangkan Indonesia berada di peringkat keempat dengan 2 poin.

Menarik ditunggu apakah Taljeek akan menurunkan Syed dan Waleed. Kehadiran keduanya mampu memotivasi para pemain tim junior untuk meraih kemenangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *