Kisah Lamine Yamal, Bocah Ajaib Barcelona yang Bersumpah Serapah Tak Akan Pernah Bermain untuk Real Madrid

Menarik untuk dibahas adalah kisah pemain ajaib Barcelona Lamin Yamal yang bersumpah tidak akan pernah bermain untuk Real Madrid. Sebab itu merupakan bukti kecintaannya terhadap klub yang dibelanya saat ini.

Ya, nama Lamin Yamal sedang menjadi perbincangan di masyarakat. Pasalnya pemain ajaib Barcelona ini menampilkan performa fenomenal bersama timnas Spanyol di Piala Eropa 2024.

Di usianya yang baru 17 tahun, Yamal menjadi pemain kunci kesuksesan Spanyol di Euro 2024. Terbaru, pemain kelahiran 13 Juli 2006 ini menjadi kapten timnas Spanyol berjuluk La Furia Roja. – dalam mengalahkan timnas Prancis di semifinal Euro 2024.

Lamin Yamal tampil dini hari WIB di Allianz Arena, Rabu (10/7/2024) dan sukses mencetak gol sehingga membantu timnas Spanyol menang tipis dengan skor 2-1. Dengan ini, sang pemain telah mencetak total 1 gol dan 3 assist di turnamen terbesar Eropa tersebut.

Belum lagi gol yang dicetaknya dan keberhasilannya mencapai final Spanyol mencatatkan beberapa rekor luar biasa. Pertama, Lamin Yamal mencatatkan pencetak gol termuda dalam sejarah Kejuaraan Eropa pada usia 16 tahun 362 hari.

Rekor gol tersebut menjadikannya pemain termuda sepanjang sejarah yang mencetak gol di Piala Eropa dan Piala Dunia. Terakhir, Yamal menjadi pemain termuda yang tampil di semifinal Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa 66 tahun lalu, sebelumnya dipegang oleh Pele yang berusia 17 tahun 244 hari saat bermain di Piala Dunia 1958.

Berbicara soal performa luar biasa Lamin Yamal di Euro 2024, tak lepas dari betapa bersinarnya sang pemain di Barcelona. Tak heran jika pemain kidal itu menyukai klub tempatnya bermain.

Dalam wawancara jelang perempat final melawan Jerman, Yamal ditanya bagaimana performanya di turnamen tersebut. Keajaiban Spanyol menilai skornya 10/10 di turnamen besar ini.

Lebih lanjut, Lamin Yamal mengaku akan mengikuti jejak pemain Barcelona lainnya dengan pernah bermain untuk Real Madrid. Ia menegaskan tak akan membela Real Madrid dalam waktu dekat.

“Saya tidak akan pernah bermain untuk Real Madrid,” tanya jurnalis tersebut, yang langsung dijawab oleh Lamin Yamal “ya.”

Sedangkan untuk babak final, Timnas Spanyol masih menunggu pemenang laga antara Belanda dan Inggris. Menarik menanti penampilan Lamin Yamal di babak final Euro 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *