Persiapan Matang, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari Fokus Jaga Mental Jelang Olimpiade Paris 2024

Pasangan campuran Indonesia Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari sudah mempersiapkan diri matang jelang Olimpiade Paris 2024.

Tinggal menghitung hari lagi Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung. Acara olahraga terbesar di dunia ini akan berlangsung dari 26 Juli hingga 11 Agustus. Kompetisi bulu tangkis tersebut akan digelar mulai 27 Juli hingga 5 Agustus di Porte De La Chapelle Arena, yang juga dikenal sebagai Adidas Arena.

 

Sebelum acara ini, para pebulutangkis Indonesia telah menjalani sesi latihan dan persiapan di Chambly, Prancis. Hal ini dilakukan untuk membantu pebulutangkis Indonesia meraih hasil lebih baik di Olimpiade Paris 2024.

Rinov mengatakan persiapannya saat ini bersama Pitha sudah sesuai rencana. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah menerapkan secara sistematis apa yang telah dipelajari dan mempersiapkan mental.

 BACA SELENGKAPNYA:

“Persiapannya sangat bagus. Sudah matang, tinggal mempertajam apa yang sudah kita persiapkan dan mempersiapkan mental untuk pertandingan itu,” kata Rinov kepada PBSI edisi Minggu (21 Juli 2024).

Pitha juga mengatakan hal serupa. Pemain berusia 25 tahun itu bersyukur bisa bebas cedera jelang Olimpiade Paris 2024.

“Satu minggu di Chambly, semuanya berjalan baik dan kami sehat tanpa cedera apa pun. Alhamdulillah,” kata Pitha.

Ini merupakan Olimpiade pertama bagi Rinov/Pita. Mereka tergabung dalam Grup A Bulutangkis Olimpiade 2024, bersama wakil pertama China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, pemimpin Korea Selatan Kim Won Ho/Jung Na Yoon, dan wakil tuan rumah Tom Gickel/Dolphin Delroux.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *