Adu Kekayaan Giring Nidji vs Raffi Ahmad

JAKARTA – Kekayaan Giring Niji dan Rafi Ahmad yang sama-sama berada di pemerintahan Presiden Prabobu Subianto tengah diperebutkan. Kedua orang ini tiba-tiba menjadi pejabat pemerintah.

Giring Ganesha atau dikenal dengan Giring Nidji dilantik oleh Prabowo Subianto sebagai Wakil Menteri Kebudayaan. Ia ditunjuk mendampingi Padli Zon yang diangkat menjadi menteri.

Berbeda dengan giring yang langsung dipadukan dengan kain berwarna merah putih. Rafi Ahmed diangkat menjadi pejabat setara menteri, khususnya sebagai utusan presiden untuk pengembangan pemuda dan pekerja terampil.

Sebagai dua publik figur yang merupakan pejabat pemerintah, harta kekayaannya juga menjadi yang terdepan. Karena seperti kita ketahui, pejabat publik harus mengetahui jumlah uangnya untuk mencegah terjadinya tindakan korupsi.

Sayangnya, belum diketahui secara pasti berapa kekayaan yang dimiliki Jering Niji dan Rafi Ahmed. Sebab, mereka semua tidak melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Laporan Harta Kekayaan Direktur Negara (LHKPN).

Meski begitu, kekayaan Rafi Ahmed menurut Net Worth Spot diperkirakan mencapai 187 USD atau setara Rp 2,9 triliun.

Diketahui, kekayaan luar biasa tersebut didapat dari berbagai bisnis yang dijalankannya bersama istrinya, Nagita Slavina. Salah satu bisnis utamanya adalah RANS yang mencakup berbagai bisnis seperti RANS Entertainment di bidang hiburan hingga RANS Nusantara FC yang merupakan klub sepak bola nasional.

Selain bisnis, kekayaan Rafi Ahmed juga berasal dari reputasinya sebagai publik figur. Mulai dari presenter, aktor hingga YouTuber menjadi sumber penghasilan lainnya.

Berbeda dengan Rafi, Giring Ganesha atau Giring Nidji tidak bisa memiliki kekayaan lebih besar dari Sultan Andhra. Meski begitu, mantan pentolan Nidji itu masih punya banyak hal besar yang bisa diraihnya.

Hal itu tidak lepas dari sumber penghasilannya. Gearing diketahui dikenal sebagai penyanyi bersama band Nidji hingga tahun 2017. Ia juga memiliki penghasilan dari karir aktingnya, pengisi suara di kompetisi live, investasi saham, dan menjalankan bisnis digital.

Namun, jumlah pasti harta benda Giring Nidji masih belum diketahui. Apakah kekayaannya lebih besar dari Rafi Ahmed akan terungkap setelah keduanya melaporkan LHKPN ke KPK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *