Dorong Kualitas Pendidikan, BRI Siapkan Infrastruktur Sekolah yang Memadai

JAKARTA – BRI mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Hal ini dilakukan dengan menyalurkan berbagai bantuan dan program yang dapat membantu dalam menyediakan sarana dan prasarana yang memadai untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Kali ini yang bersorak antara lain siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Sungai Pagar, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau yang mendapat bantuan BRI Peduli untuk renovasi sekolah.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) ‘BRI Peduli Ini Sekolahku’, BRI berinisiatif membantu renovasi SDN 001 Sungai Pagar agar menjadi sekolah yang asri, bersih dan nyaman.

Bantuan renovasi diberikan dalam bentuk perbaikan bangunan dan prasarana sekolah yang rusak, seperti kursi kelas, meja kelas, lemari kelas atau perlengkapan penunjang pendidikan lainnya seperti ruang guru, ruang UKS, ruang perpustakaan dan toilet.

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI, Arga M. Nagraha yang hadir langsung di SDN 001 Sungai Pagar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau (10/10) untuk menyalurkan bantuan BRI Peduli Ini Sekolahku. Sekolah Sungai Pagar merupakan upaya tulus BRI untuk memajukan kualitas pendidikan di Indonesia. Dengan dukungan tersebut diharapkan SDN 001 Sungai Pagri dapat menjadi rumah yang aman dan ruang belajar yang nyaman bagi siswa dan guru.

“Program ‘Ini Sekolahku’ BRI juga memberikan solusi untuk menyediakan infrastruktur sekolah yang lebih memadai, sehingga sekolah pada akhirnya menghasilkan sumber daya manusia terbaik bagi pembangunan negeri.” Sumbangan ini diharapkan dapat membantu para pelajar dalam menimba ilmu dan menyadari. Mimpi mereka bisa memberikan inspirasi baru,” kata Urga, Sabtu (26/10/2024).

Di sisi lain, Zasmel (52) selaku kepala sekolah SDN 001 Sungai Pagar mengungkapkan, berkat dukungan BRI CARES, kondisi gedung SDN 001 Sungai Pagar kini asri, aman dan nyaman untuk kegiatan belajar mengajar (KBM). Tampaknya Ini sekolahku.

“Tadinya kondisi sekolah kami sangat memprihatinkan. Karena termakan usia, kondisi atap sudah bobrok dan lapuk, banyak atap yang roboh dan kami sangat khawatir jika bangunan tersebut roboh dan menimpa anak-anak yang sedang belajar atau bermain. mengatakan itu akhirnya Mobil Kami mendapat bantuan dari BRI Pedoli dan sekarang sekolah kami sudah direnovasi dan sangat nyaman dan asri.

Ditambahkannya, saat ini SDN 001 Sungai Pagar memiliki jumlah siswa sebanyak 327 orang dengan guru dan tenaga pendukung sebanyak 23 orang. Dengan adanya bantuan renovasi sekolah dari BRI Pedoli dapat memberikan semangat dan motivasi kepada siswa dan guru dalam beraktivitas di sekolah sehingga pada akhirnya SDN 001 Sungai Pagar dapat melahirkan SDM terbaik untuk masa depan negeri.

Urga menambahkan, program BRI Peduli Ini Sekolahku bertujuan untuk meningkatkan kualitas fasilitas pendidikan di Indonesia melalui perbaikan infrastruktur fisik secara menyeluruh dan signifikan agar dapat dimanfaatkan oleh siswa dan guru. Setelah dilaksanakan pada tahun 2021, program ini berjalan di 44 lokasi di seluruh Indonesia.

Penyelenggaraan program ini merupakan wujud nyata komitmen BRI dalam mencapai pilar-pilar pembangunan dan mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Program ini diharapkan mampu mendorong kolaborasi berbasis pendidikan, pemberdayaan masyarakat dan pemerataan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah di Indonesia.

“Program BRI Peduli Ini Sekolahku diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi siswa untuk terus belajar di lingkungan sekolah yang nyaman dan gedung yang layak serta memberikan solusi bagi tersedianya sarana prasarana sekolah yang lebih tepat sehingga pada akhirnya menjadi sekolah “SDM Terbaik”. pembangunan bangsa,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *