Update Ranking BWF World Tour Finals 2024 Usai Arctic Open: Gregoria Mariska dan Fajar/Rian Naik!

Berikut update peringkat BWF World Tour Finals 2024 setelah Arctic Open 2024 Super 500. Ada beberapa wakil Indonesia yang mengalami kenaikan peringkat.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah merilis Peringkat Tur Dunia BWF 2024 setelah Arctic Open minggu lalu di Vantaa, Finlandia. Saat ini, beberapa agen berada dalam mode aman.

Sedangkan di kategori tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung naik dua peringkat ke posisi keenam. Status tersebut membuat Gregoria untuk sementara aman dari lolos ke Final Tur Dunia BWF 2024.

Kemudian ganda putra Fajr Alfian/Mohammed Ryan Ardianto pun naik peringkat ke peringkat enam. Posisi ini memastikan lolosnya keduanya ke Final Tur Dunia BWF 2024.

Sayangnya, pasangan nasional Sabar Kariyaman Gutama/Moh Reza Pehlavi yang belum terlatih harus masuk peringkat setelah kalah di Arctic Open 2024 dan terpaut dua peringkat dari kualifikasi BWF World Tour Finals 2024 ke posisi kedelapan.

Pada kategori ganda campuran, Dejan Ferdinand Syah/Gloria Emmanuel Vidjaja berada di urutan keempat. Saat ini posisi tersebut relatif aman untuk lolos ke Final Tur Dunia BWF 2024.

Bagi ganda putri, harapan lolos masih ada di pundak duet Fabriana Kusuma/Amalia Kahaya Prativi. Saat ini mereka berada di peringkat kesembilan, namun kualifikasinya belum aman.

Kategori yang paling mengkhawatirkan adalah tunggal putra, di mana peringkat Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting terpaut jauh. Ginting di peringkat ke-15, dan Eoin di peringkat ke-19.

BWF World Tour Finals 2024 sendiri akan digelar pada 11-15 Desember 2024 di Hangzhou, China. Merupakan turnamen bergengsi di penghujung tahun yang hanya diikuti oleh delapan pemain/pasangan teratas di setiap turnamen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *