3 Pemain Persib Bandung yang Berpotensi Dicoret Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Nomor 1 sang Kapten

Berikut tiga pemain Persib Bandung yang berpeluang bergabung dengan Shin Tae-yong di timnas Indonesia jelang Piala Dunia 2026 di Asia. Saya harap mereka tidak dipanggil.

Sebagai juara Ligue 1 2023-2024, wajar jika para pemain Persib Bandung sibuk masuk skuad timnas Indonesia. Sebenarnya tidak.

Faktanya, ada tiga pemain yang terancam tidak dipanggil timnas Indonesia untuk Piala Dunia FIFA pada 20 September. Tim Garuda akan menghadapi timnas Arab Saudi dan Australia pada 5 dan 10 September.

Lantas, siapa saja ketiga pemain tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

Tiga pemain Persib Bandung bisa diprediksi Shin Tae-yong di timnas Indonesia.

3. Edo Febriansah

Bek kiri Timnas Indonesia diisi Calvin Verdonk, Shayne Pattynama, dan Nathan Tjoe-A-On. Belum lagi masih ada nama Pratama Arhan.

Karena itu, Edo pasti akan melewatkan panggilan Shin ke timnas Indonesia. Pemain berusia 27 tahun itu harus bekerja keras.

2. Rachmat Irianto

Putra Bejo Sugiantoro ini berperan penting di timnas Indonesia yang dilatih Shin pada musim 2021-2022. Sayangnya, Rian –namanya– kerap mengalami cedera.

Jika sudah pulih, sang pemain harus berjuang untuk mendapatkan tempat di tim papan atas Persib Bandung di musim reguler. Akibatnya, Rian kemungkinan besar akan disingkirkan lagi.

1. Marc Klok

Menjadi kapten Persib Bandung di timnas Indonesia bisa menjadi jembatan bagi pemain legacy dan rekan satu timnya. Klok berperan penting di tim besutan Shin Tae-yong.

Di Piala Asia 2023 misalnya, pesepakbola kelahiran Amsterdam ini tak mendapat banyak menit bermain. Klok terutama digunakan untuk kursi dan memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Tampaknya itulah yang terjadi pada Klok saat ini. Pemain berusia 31 tahun itu harus bekerja keras untuk mendapatkan kembali tempatnya di timnas Indonesia.

Inilah tiga pemain Persib Bandung yang berpeluang dimainkan Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca semua. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *