Ridwan Kamil Siapkan Hunian Gen Z di Pasar Tanah Abang

JAKARTA – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor satu Jakarta, Ridwan Kamil Suwono (RIDO), menyiapkan hunian bagi Gen Z di atas Pasar Tanah Abang.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat debat kedua Pirkada Jakarta 2024 yang digelar di Stadion Internasional Beach City Ancol, Jakarta Pusat, Minggu (27 Oktober 2024). Kan Emil, sapaan akrab Kang Emil, menjelaskan, ide tersebut muncul saat dirinya berkunjung ke Pasar Tanah Abang.

“Catatannya saya temukan saat berkunjung ke Tanah Abang. Masih ada Tanah Pasar Jaya satu lantai,” ujarnya.

Selain itu, Kang Emil memiliki konsep hunian di atas pasar Tanah Abang. Ia yakin konsep ini akan membuat anak-anak seluruh pasar Tanah Abang bisa tetap tinggal di tanah air.

“Jadi kita punya visi akan ada pasar baru di sana, misalnya bertema peternakan, tapi selain itu kita juga akan punya pasar baru di sana untuk generasi Z yang bisa tinggal di pusat kota untuk mendongkrak perekonomian. Perumahan Tanah Abang juga akan disediakan untuk anak-anak Abang.” Kang Emil.

Selain itu, Can Emil bertekad menggelar Festival Pasar Tanah Abang. Tujuannya untuk menginternasionalkan pasar Tanah Abang.

“Saya ingin menambahkan, salah satu visi Bapak dan Ibu RIDO adalah menjadikan Jakarta sebagai kota festival, sehingga untuk memajukan Tanah Abang kita bisa menyelenggarakan Festival Tanah Abang secara internasional,” jelas Kang Emil.

Ia mengatakan, festival Tanah Abang bisa diadakan bulanan, mingguan, atau tahunan. Katanya, nantinya akan ada perpindahan masyarakat ke Pasar Tanah Abang.

Tn. Can Emil juga berkomitmen memberikan dukungan permodalan kepada para pedagang UMKM di pasar Tanah Abang. Bank DKI tentu akan diperintahkan untuk menyalurkan dana kepada pedagang Tanah Abang seluas-luasnya, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *