Bang Doel Sebut Sistem Zonasi Masih Dibutuhkan di Jakarta

JAKARTA – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Nomor Urut 3 Rano Karno Ho Bang Doel mengatakan Jakarta masih membutuhkan sistem kewilayahan.

Hal itu disampaikan Bang Doel pada Debat Pilkada Jakarta Kedua yang digelar di Stadion Internasional Ancol Beach City, Jakarta Utara, Minggu (27 Oktober 2024).

Bang Doel mengatakan, zonasi merupakan bagian dari sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (PPDB).

Ia mengatakan, masih ada beberapa daerah di Jakarta yang belum memiliki SMA, seperti Pulau Bidadari di Jawa Timur. ;

“Subbagian ini merupakan bagian dari PPDB dan pada dasarnya lahir dari apa yang telah disebutkan tadi, Peraturan Menteri atau Peraturan Menteri, tentunya di beberapa daerah masih banyak sekolah yang kekurangan infrastruktur dan alhamdulillah. Kemarin saya berkunjung ke Pulau Bidadari, Untung Jawa, bahkan di pulau tersebut. Untung saja di Pulau Jawa tidak ada SMA, begitulah kenyataannya, ujarnya.

Itu berarti sistem zona masih diperlukan, kata Dole. “Sambil menunggu pembangunan infrastruktur di sekolah lain, yang tamat SD dan masuk SMA ada sekitar 15.000 orang. Daya tampungnya 7.000. 8.000 ini mau ke mana? Pasti ke swasta.”

“Selama ini pemerintah daerah memberikan beasiswa kepada negara dan juga memberikan beasiswa kepada anak-anak di sektor swasta. Jadi itu masalahnya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *