Waspada Promo Layanan Kecantikan, Apalagi Perawatan Laser

Banyak orang yang ingin segera tampil terbaik, sehingga kini banyak klinik kecantikan yang menawarkan perawatan murah dengan promosi. Namun, Anda harus mewaspadai risiko penggunaan layanan kosmetik diskon.

Ahli bedah plastik Jennifer Levine, MD, menekankan pentingnya kehati-hatian saat mempertimbangkan risiko penggunaan perawatan kecantikan berdiskon. Sebab, harga alat suntik dan kecantikan relatif mahal.

“Jika ada yang meminta harga lebih rendah dari harga produk sebenarnya, itu menandakan ada yang tidak beres,” ujarnya, dilansir PopSugar.

Menurut dia, harga tersebut bisa saja ditawarkan karena kualitas produknya rendah atau buruk. Namun ingat, kondisi ini justru bisa menimbulkan risiko kesehatan yang tinggi.

Michael Keys, seorang ahli bedah plastik dan pendiri Celebrity Plastics, mengatakan beberapa pasien yang menggunakan layanan diskon mengalami efek samping yang serius. Meskipun mereka memerlukan bantuan profesional untuk memperbaiki efek dari prosedur yang gagal atau mengurangi efek samping tambahan.

“Pembuluh darah tersumbat, perawatan laser dengan alat atau teknik yang buruk, bahkan luka bakar dan hasil operasi plastik yang buruk,” jelasnya.

Memang benar, komplikasi seperti ini sering muncul ketika klinik memaksakan biaya rendah dan keuntungan tinggi. Hasilnya, keselamatan pasien dan kualitas profesional.

“Pasien harus memahami bahwa akses terhadap peralatan terbaik, teknologi terkini, obat-obatan yang aman, dan staf yang kompeten memerlukan pengeluaran yang tidak sedikit. “Sebagian biaya tersebut harus ditanggung pasien, jika tidak maka perusahaan tidak dapat membayarnya,” ujarnya.

Ahli bedah plastik bersertifikat independen Benjamin Coughlin, MD, mengatakan bahwa layanan sederhana pun bisa berbahaya jika tidak dilakukan dengan benar. Oleh karena itu, yang terbaik adalah menggunakan penyedia yang andal setelah melakukan riset.

Menurut ahli bedah plastik dan rekonstruksi bersertifikat Ramtin Kasar, MD, prosedur kosmetik yang dilakukan oleh orang yang tidak berpengalaman justru dapat menimbulkan efek samping dengan biaya pengobatan yang mahal.

“Komplikasi bisa menjadi besar ketika orang tak dikenal memberikan layanan dengan biaya rendah.” “Pengalaman ini tidak menghilangkan kemungkinan komplikasi tambahan pada manusia, namun lebih jarang terjadi,” katanya.

Oleh karena itu, ketika menawarkan diskon layanan kecantikan, risikonya harus dipertimbangkan dengan cermat setelah menerima informasi tentang penyedia layanan, ulasan pasien yang telah menggunakannya. Pastikan jika Anda ingin melakukan operasi kosmetik, Anda selalu menghubungi langsung dokter yang melakukan operasi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *