Jokowi Puji Perjuangan Timnas Indonesia U-23, Optimis Lolos Olimpiade Paris 2024

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji upaya timnas Indonesia meski kalah 0-2 dari Uzbekistan di semifinal Piala Asia U23, Senin malam, 29 April 2024. Jokowi optimis timnas U-23 Indonesia bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Ya, di setiap pertandingan ada yang menang dan ada yang kalah, kata Jokowi kepada wartawan usai kekalahan Timnas Indonesia dari Uzbekistan di Beniwangi, Selasa (30 April 2024).

Jokowi juga sangat memuji semangat dan perjuangan keras yang ditunjukkan tim besutan Shin Tae-yong yang bermain tadi malam di WIB, Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha, Qatar.

Baca juga:

Tadi malam saya melihat semangat dan perjuangan yang kuat dari tim U-23 yang tidak mampu meraih kemenangan, kata Jokowi.

Jokowi mengatakan tim Indonesia masih memiliki harapan untuk lolos ke Olimpiade berikutnya di Prancis. Salah satunya adalah mengalahkan Irak dan menempati posisi ketiga.

“Dan kita masih mempunyai dua kesempatan dan dua kesempatan untuk ikut Olimpiade, perebutan tempat ketiga masih ada pertemuan,” kata Jokowi.

Jokowi menegaskan, dirinya optimistis tim U23 mampu lolos ke Olimpiade 2024.

Saya merasa insya Allah saya bisa bertanding di Olimpiade, kata Jokowi.

Baca juga:

Maklum, timnas U-23 Indonesia dibungkam oleh timnas U-23 Uzbekistan di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha, Qatar, Senin (29 April 2024) malam. Gol tim yunior Serigala Putih (timnas U-23 Uzbekistan) dicetak oleh Kosin Nurchiev (menit ke-68) dan gol bunuh diri Pratama Erhan (menit ke-86).

Kekalahan ini membuat Timnas U-23 Indonesia belum bisa memastikan keikutsertaannya di Olimpiade Paris 2024. Sebab, diketahui hanya tiga tim teratas yang bisa langsung mengikuti ajang olahraga tersebut setiap empat tahun sekali.

Oleh karena itu, tim U-23 Indonesia akan memperebutkan peringkat ketiga melawan tim yang kalah pada pertandingan Irak U-23 dan Jepang U-23. Meski kalah dalam perebutan peringkat ketiga, tim U-23 Indonesia tetap kalah berpeluang melaju ke babak playoff.

(monyet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *