MotoGP Prancis 2024: Joan Mir Tak Gentar dengan Catatan Buruk di Le Mans

LE MANS – Joan Mir punya rekam jejak buruk dalam pengaspalan sirkuit Le Mans. Meski demikian, hal tersebut tak membuat pebalap Repsol Honda itu gentar menantang MotoGP Prancis 2024.

Joan Mir ingin sekali mengulangi performanya di Jerez. Seperti diketahui, Mir meraih hasil terbaiknya musim ini pada seri terakhir MotoGP Spanyol 2024, meski tetap finis di posisi 10 besar.

Meski terkesan bukan hasil yang bagus, namun hasil tersebut menjadi prestasi yang kini bisa ia nikmati di MotoGP 2024. Namun karena menurunnya performa motor Honda, juara MotoGP 2020 itu sangat sulit meraih poin. dalam kompetisi dan persaingan besar.

Sayangnya, Mir dihantui kutukan MotoGP Prancis. Sejak menjuarai kejuaraan Moto3 bersama Honda pada 2017, ia belum pernah mencetak gol di pentas Le Mans atau bahkan di kelas premier.

Meski demikian, atlet asal Spanyol itu tetap optimistis menatap MotoGP Prancis 2024. Ia punya keinginan mengulangi kesuksesan yang diraih di Jerez.

“Kalau melihat apa yang terjadi di Jerez, kami harus puas karena kami meraih hasil maksimal yang bisa kami raih. Tujuan kami adalah melakukan hal serupa akhir pekan ini,” ujar Mir seperti dilansir Speedweek, Rabu (8/5/2024 ).

Mir pun membantah trek yang dikenal dengan sebutan Sirkuit Buggatti itu selalu sulit baginya. Namun, ia bertekad membuat sepeda motornya sefleksibel mungkin.

β€œLe Mans adalah trek yang berbeda dengan banyak tikungan, jadi kami harus berusaha beradaptasi sebaik mungkin. Memang benar bahwa trek itu agak sulit bagi saya di masa lalu,” pungkas eks pebalap Suzuki itu. .

MotoGP Prancis 2024 sendiri akan berlangsung pada 10 hingga 12 Mei atau akhir pekan ini. Pada hari Sabtu (11/5/2024) pukul 20.00 WIB akan digelar balapan sebanyak 13 lap di sirkuit Le Mans dan keesokan harinya pukul 19.00 WIB akan berlangsung balapan utama dengan durasi 27 lap. kepada para pembalap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *