Sinopsis Film IT, Badut Laknat Penebar Teror

JAKARTA – Rangkuman filmnya akan dibahas di artikel Okezone kali ini. Juga berjudul Bab Satu, ini adalah film horor supernatural Amerika tahun 2017 yang disutradarai oleh Andy Muschietti dan ditulis oleh Chase Palmer, Cary Fukunaga, dan Gary Dauberman.

Film ini dibintangi oleh Jaeden Lieberher dan Bill Skarsgård dalam peran pendukung, Jeremy Ray Taylor, Sophia Lillis, Finn Wolfhard, Wyatt Oleff, Chosen Jacobs, Jack Dylan Grazer, Nicholas Hamilton dan Jackson Robert Scott.

Menurut ulasan di Rotten Tomatoes, film ini mendapat rating persetujuan 86% berdasarkan 388 ulasan, dengan rata-rata rating 7.30/10.

Sinopsis Film IT

Pada bulan Oktober 1988, Bill Denbrough yang berusia dua belas tahun membuat perahu kertas untuk saudara perempuannya yang berusia enam tahun, Georgie. Perahu Georgie berlayar melalui jalan hujan di Derry, Maine, hanya untuk menemukan bahwa kapal tersebut telah jatuh ke saluran pembuangan badai. Saat mencoba mengambilnya, Georgie melihat seorang badut di dalam lubang, yang memperkenalkan dirinya sebagai “Pennywise the Dancing Clown”. Pennywise memikat Georgie, lalu menggigit lengannya dan menyeretnya ke dalam parit.

Musim panas berikutnya di bulan Juni 1989, Bill dan teman-temannya mengalami masalah dengan Richie Tozier, Eddie Kaspbrak dan Stan Uris, Henry Bowers, Belch Huggins, Patrick Hockstetter dan Victor Criss. Masih belum pulih dari hilangnya Georgie, Bill menghitung bahwa tubuh saudara perempuannya bisa terdampar di rawa berlumpur yang disebut Barrens. Percaya Georgie masih hidup, dia memanggil teman-temannya untuk menyelidiki.

Ben Hanscom, salah satu teman sekelas baru Bill, mengetahui bahwa tragedi yang tidak dapat dijelaskan dan anak hilang telah menghantui kota tersebut selama berabad-abad. Ditargetkan oleh geng Bowers, Ben melarikan diri ke Barrens dan bertemu dengan kelompok Bill. Dia menemukan sepatu seorang gadis hilang bernama Betty Ripsom, sementara Patrick dibunuh oleh Pennywise saat mencari Ben di selokan.

Seorang gadis bernama Beverly Marsh, yang diduga dianiaya karena perilaku seksualnya, juga bergabung dengan grup tersebut; baik Bill maupun Ben mengembangkan perasaan padanya. Kelompok tersebut kemudian berteman dengan seorang anak yatim piatu, Mike Hanlon, setelah menyelamatkannya dari Bowers.

Setiap anggota kelompok mengalami kengerian badut yang sama yang menyerang Georgie: anak laki-laki tanpa kepala (Ben), tenggelam dalam darah yang hanya terlihat oleh anak-anak (Beverly), pasien yang sakit dan membusuk (Eddie), mengganggu lukisan. yang hidup (Stan), orang tua Mike yang terbakar (Mike) dan gambaran menakutkan Georgie (Bill).

Sekarang menyebut diri mereka “Klub Pecundang”, mereka menyadari bahwa mereka semua dilecehkan oleh entitas yang mereka sebut “Mereka”. Dia menemukan bahwa setiap 27 tahun, membangunkan anak-anak Derry untuk makan sebelum tidur dan menjelajah menggunakan pipa air limbah tampaknya menjadi ketakutan terburuknya, yang semuanya mengarah ke sebuah sumur tua yang tersembunyi di bawah sebuah rumah kosong di Neybolt Street. .

Setelah Pennywise menyerang mereka, kelompok tersebut pulang ke rumah untuk menghadapinya, hanya untuk dibiarkan sendirian dan ketakutan. Saat Pennywise membual kepada Bill dan Georgie, yang kalah berkumpul dan Beverly menikam kepala Pennywise, memaksa badut itu mundur. Kelompok tersebut melarikan diri dari rumah dan mulai pecah, hanya Bill dan Beverly yang bertekad untuk membelanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *