Kesal Barcelona Gagal Menang saat Lawan Athletic Bilbao, Ter Stegen: Kami Kurang Berambisi!

BILBAO – Penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen kesal melihat timnya bermain imbang 0-0 dengan Athletic Bilbao di pekan ke-27 Liga Spanyol 2023-24. Pasalnya, para pemain Barcelona merasa sudah tidak punya keinginan bermain sehingga kesulitan mencetak gol kemenangan.

Ya, Barcelona harus puas dengan hasil imbang di San Mamés, Bilbao, Spanyol pada Senin, 4 Maret 2024 dini hari. Dengan hasil yang begitu kuat, “Barcelona” menyalip “Girona” dan tak mampu mendekati “Real” di klasemen.

Faktanya, Girona kalah dari Mallorca (0-1), dan Real bermain imbang dengan Valencia (2-2). Hasil imbang membuat Barcelona tetap berada di peringkat ketiga, unggul satu poin dari Girona.

Ter Stegen mengaku kecewa Barcelona tidak bisa memanfaatkan peluang mereka untuk mengalahkan Girona. Kiper asal Jerman itu menyebut Blaugrana -julukan Barcelona- tampak bermain tanpa minat saat menghadapi Athletic Bilbao.

“Sulit bagi saya untuk tidak memberikan respons buruk dalam kasus ini, karena ruang ganti tidak memiliki ambisi, dan saya tidak suka jika orang membicarakannya. Hari ini tidak mungkin, tapi kami berusaha sampai akhir,” kata Ter Stegen seperti dikutip Marca, Selasa (3/5/2024).

“Kami mencari kemenangan, namun pada akhirnya tidak berhasil. Kami tidak memiliki cukup lapangan, namun pertandingan di sini selalu sangat sulit. Hasil imbang akan lebih baik bagi kami,” tambahnya.

Di sisi lain, Barcelona mengalami cedera pada Frenkie de Jong dan Pedra pada laga tersebut. Di babak pertama, keduanya absen karena cedera. Ter Stegen menyebut cederanya dua pemain penting tersebut mempengaruhi performa Barcelona.

“Anda mulai merasa baik-baik saja dan kemudian dua pemain kunci terjatuh. Itu selalu menyakitkan. Anak-anak yang masuk bermain bagus. Saya harap tidak ada yang serius,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *