Sarwendah Akui Sempat Takut Jalani Operasi Sinusitis

JAKARTA – Sarwendah baru bisa pulang dari rumah sakit usai menjalani operasi sinusitis di RS Karawaci, Tangerang, Banten. Ia mengaku sempat gugup menjelang operasi karena ini merupakan pengalaman pertamanya menjalani operasi dengan anestesi umum. 

Ia mengatakan kepada media bahwa kondisi sinusnya ditemukan saat pemeriksaan kista di batang otaknya. Pada pemeriksaan kedua, ditemukan sinus di sisi kiri kepala. 

“Tapi saat diperiksa kista ketiga, ternyata sinusnya juga ada di sebelah kanan. Tapi hanya sedikit lebih lama. Tapi kemudian itu sangat menyakitkan sehingga saya tidak bisa. “Waktu saya MRI, sinusnya penuh dan polipnya juga besar, jadi ditutup-tutupi,” ujarnya, 30 April 2024. 

Akibat penyakit sinusitis yang dideritanya, Sarwendah mengaku merasa tidak nyaman saat bernapas karena napasnya menjadi sesak. Kondisi tersebut membuat tim medis menyarankan operasi pada istri Ruben Onsu. 

“Yah, aku sangat gugup kemarin. Takut. “Karena ini pertama kalinya saya operasi dengan anestesi umum ya,” imbuhnya.

Pasca operasi, kondisi Sarwendah berangsur membaik. Namun, ia harus minum obat dan disarankan menjalani tes minggu depan.*

(SAUDARI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *