Jadi Tempat Mesum, Satpol PP Dirikan Posko di RTH Tubagus Angke

JAKARTA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta mendirikan pos pemeriksaan keamanan di sekitar Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jalan Tubagus Anke, Jakarta Barat.

Keberadaan postingan tersebut diberitakan publik setelah situs tersebut menjadi situs kotor.

Tadi malam kami mengumpulkan tenda atau pos pengamanan. Kami berkoordinasi dengan berbagai pihak. Kami berupaya menata tempat tersebut, kata Satpol PP Arifin Provinsi DKI Jakarta di Jakarta, Minggu (05/05/2024).

Pihaknya juga bekerja sama dengan Kecamatan Grogol Petamburan, Kelurahan Wijaya Kusuma, dan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat.

“Pepohonan dan semak-semak sudah ditebang, sehingga yang tadinya banyak pepohonan kini terang benderang. Ditambah cahaya lampu sorot,” jelasnya.

Pengawasan RTH dilakukan oleh 35 personel gabungan yang meliputi anggota TNI, Polri, Pengelola Prasarana dan Sarana Umum Desa (PPSU) Wijaya Kusuma, dan Satpol PP.

“Lalu ada petugas yang selalu menjaga posisinya. Artinya ada pengawasan dan pemantauan oleh petugas, ujarnya.

Dengan adanya ketertiban umum, Arifin optimistis tidak ada lagi oknum yang mengganggu ketertiban umum dan menyalahgunakan ruang terbuka hijau di malam hari.

Arifin berharap masyarakat tidak berbuat maksiat di RTH dan dapat memanfaatkan RTH sesuai fungsinya sebagai penghijauan dan paru-paru kota.

“Mari kita lindungi fasilitas umum yang ada tanpa merusaknya,” pungkas Arifin.

Sebelumnya, alat kontrasepsi yang digunakan di RTH Tubagus Angke, Jakarta Barat, sebagian besar ditemukan. Saat petugas membersihkan RTH di Jakarta Barat, ditemukan alat kontrasepsi bekas di lokasi tersebut.

Selain itu, tisu bekas, bungkus rokok, dan gelas plastik juga ditemukan berserakan di kawasan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *