Irwan Chandra Nyaris Meninggal Usai Ususnya Pecah saat Latihan Boxing hingga Dijahit 15 Jahitan

JAKARTA – Irwan Chandra menceritakan pengalaman mendekati kematian saat berlatih persiapan laga tinju antar artis di ajang HSS. Irwan saat itu mengaku mengalami pecah usus sehingga harus menjalani operasi dan mendapat 15 jahitan.

Irwan menceritakan kejadian tragis saat menjadi bintang tamu di akun YouTube Melaney Ricardo. Diakui pria berusia 48 tahun itu, kejadian tersebut disebabkan oleh olahraga berlebihan.

“Karena aku banyak olahraga, patah-patah, padahal setiap hari aku ke gym, aku sudah punya usus buntu, pas aku duduk, aku tekan (perutku) kenapa sakit sekali, oh otot perutku. bilang oke, besok aku ke gym lagi, “Aku dorong lebih keras, aku patah,” kata Irwan Chandra, dikutip Rabu (15/5/2024).

Kemudian Irwan bahkan tidak bisa menggerakkan tubuhnya selama dua hari. Setelah itu, dia menghubungi temannya untuk membawanya ke rumah sakit.

“Dua hari saya tidak bisa beraktivitas di dalam rumah, saya tidak bisa sembuh, saya minta tolong ke teman, lalu mereka membawa saya ke rumah sakit, ternyata saat saya lakukan CT scan, ternyata sudah ada darah, akhirnya keluar. besoknya saya operasi, operasinya seperti ini, 15 titik, pusat – pusat, semuanya terbuka,” jelasnya.

Proses pembedahannya juga dinilai sulit. Pasalnya, usus Irwan Chandra harus dikeluarkan seluruhnya dari perutnya untuk dicuci hingga darahnya bersih.

“Semua usus saya diangkat, dicuci, dengan “10 infus” dan diambil darahnya dari perut saya,” ujarnya.

Irwan menyadari, kejadian pecahnya usus tersebut disebabkan oleh penyakit usus buntu yang juga dideritanya. Selain itu, kata Irwan, juga terdapat kondisi kehidupan yang buruk sehingga mempengaruhi fungsi organ dalam.

“Ayo berkumpul, karena kita lelah dan kurang tidur,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *