Kasi Pandu Ikuti Pengarahan dan Pembekalan dengan Tema Lintas Batas Belajar

Jakarta – Kasi Pandu menyelenggarakan sosialisasi dan kegiatan penyuluhan untuk memberikan pendampingan dengan pendekatan komunitas dan kisah nyata. Kegiatan ini dilakukan secara daring melalui platform Zoom Meeting.

Kasi Pandu berperan sebagai platform satu arah dengan menularkan inspirasi tidak hanya dari mentor kepada peserta tetapi juga kepada mentor dan panitia untuk mencapai pengembangan kapasitas. Kurikulum unik Indonesia memberikan fleksibilitas yang luas bagi siswa mulai dari taman kanak-kanak hingga universitas.

Mendapatkan sumber, sumber inspirasi, dan referensi bagi siswa dari ruang kelas sekolah formal dan informal serta berbagai kegiatan ekstrakurikuler, seperti program Kasi Pandu. Program ini merupakan langkah positif dalam dunia pendidikan Indonesia dan harus kita dukung.

Itu sah! Kurikulum unik yang ditetapkan sebagai Kurikulum Nasional di Ruang Belajar Akil di Gading Auria ini mengundang instruktur untuk melakukan simulasi kepada siswa berusia 13 hingga 15 tahun. Dengan pemahaman bahwa tujuan dari simulasi ini adalah untuk membekali para mentor dengan tiga metode pengajaran yang efektif: metode pembelajaran yang menggali esensi pembelajaran partisipatif, yaitu partisipasi peserta, dan persiapan selama dan di akhir pertemuan .

Mereka juga memberikan nasehat kepada mentor tentang apa yang harus dilakukan sebelum mengajar dan tips sederhana ketika menghadapi ketegangan yang tiba-tiba saat mengajar.

PPI Dunia melalui Direktorat PPM akan meluncurkan KASI PANDA pada tanggal 1 Maret 2024 dan diakhiri dengan acara makan malam syukuran dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei 2024. Siswa, guru, dan sekolah yang berminat mengikuti kegiatan ini dapat memperoleh informasi terkait lebih detail. Melalui akun Instagram kami @kasipandu atau @ppidunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *