Arema FC Kirim Suntikan Motivasi kepada Arkhan Fikri Jelang Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23

Malang – Arema FC mengirimkan dosis motivasi kepada timnas U23 Indonesia jelang laga melawan Guinea U23 di play-off Olimpiade 2024 di Paris untuk membantu Garuda Muda mengatasi Afrika.

Sebelumnya, Arhan Fikri sempat disindir pemain kriket Indonesia atas penampilannya di Piala AFC U-23 2024 karena Arhan Fikri gagal membawa tim U-23 Indonesia ke babak semifinal Piala AFC U-23 2024.

Hal itu terjadi usai tendangan penalti yang dicetak Erhan Fekri saat adu penalti melawan Korea Selatan. Namun kegagalannya dibalikkan oleh Garuda Muda dengan menyingkirkan Korea Selatan dan lolos ke semifinal.

Manajer Arema FC Phoebe Dowie mengatakan Andreas Arhan Fikri merupakan pemain muda potensial yang memiliki mentalitas. Kegagalan di Piala AFC U-23 tak berdampak pada pemain kelahiran Sumut, Serdang Bedagai, namun kritik juga ditujukan kepada Arkan setelah ia gagal mengeksekusi penalti saat melawan Korea Selatan.

“Tetap termotivasi, dia pemain muda, dia punya potensi untuk timnas. (Dia dikritik dan diejek di media sosial) Dan tentu saja semua pemain seperti itu,” kata Webby Dou Andrea kepada MPI, saat jauh dari rumah. Top 80 Liga 3 Nasional di Stadion Gajayana, Kota Malang, Kamis (9/5/2024).

Bahkan selama berada di klub Arima, Waibe mengaku sering kalah. Hal itu terasa wajar dan mencerminkan mentalitas Arhan Fekri yang semakin matang sebagai pesepakbola muda.

Katanya, “Ya jarang menang di Arima. Kemarin dia terjatuh dan tidak menendang. Itu biasa bagi pemain. Kadang dia pergi, kadang tidak. Ya, semangat Arkan Fikri tetap ada. Kami mendukungnya.” .

Wyby berharap Erhan Fikri bisa tampil terbaik saat diberi kesempatan bermain di kualifikasi oleh Shin Tae-yong. Jika tidak, maka bisa dikatakan itu adalah pelajaran dan pengalaman berharga untuk meningkatkan efisiensinya.

“Intinya saya berharap dia bisa berkontribusi untuk timnas. Juga untuk bangsa dan negara. Saya bilang dari awal, usianya masih 20 tahun. Ya kita doakan dan berharap timnas bisa ikut di ajang tersebut. Olimpiade. Memenangkan pertandingan adalah passion timnas,” jelasnya.

Namun saat ditanya prediksi kemenangan tim U-23 Indonesia atas Guinea, Webby mengaku sulit memprediksinya. Yang terpenting baginya tim U-23 Indonesia menang dan lolos.

Ia berkata: “Saya berdoa kepada Tuhan agar timnas lolos dan menang. Tidak perlu mencetak hasil, yang terpenting bisa menang.”

Arhan Fikri sendiri mengikuti Piala Asia bersama timnas U-23 Indonesia, dimana ia bermain 72 menit dua kali bersama Qatar dan 20 menit melawan Korea Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *