BAJC 2024 Resmi Berakhir, Kepulangan Jenazah Zhang Zhi Jie ke China Masih Tunggu Keputusan Keluarga

Hari ini (7/7/2024) Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2024 resmi berakhir. Kejuaraan Junior Asia yang digelar sejak 28 Juni lalu dirundung duka dengan meninggalnya pemain Tiongkok Zhang Zhigie.

Zhang pingsan saat pertandingan beregu melawan Jepang di Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2024 pada 30 Juni 2024, dan meninggal di rumah sakit pada pukul 23.20.

Namun seminggu kemudian, jenazah Zhang masih berada di Yogyakarta. Badminton Asia, PBSI dan panitia penyelenggara bekerja sangat baik dan telah memberikan pelayanan yang baik.

Kini, keluarga Zhang tiba di Yogyakarta pada 2 Juli 2024. Mulai dari kakaknya hingga ibu Zhang.

Kakak laki-laki Zhang Zhiji dan perwakilan CBA tiba di Yogyakarta pada 2 Juli 2024, disusul ibunya pada 4 Juli. Ibunya menemani para pelatih dari Departemen Olahraga Sekolah Olahraga Zhejiang tempat Zhang menimba ilmu, lapor PBSI. dalam keterangan resmi, Minggu (7/7/2024).

Pada saat kejadian, semua yang terlibat, serta keluarga, diadili. Termasuk menyediakan semua hal penting dan banyak informasi penting untuk keluarga.

“Pada hari Jumat tanggal 5 Juli 2024, direksi dan pihak keluarga telah melakukan audiensi dan membebaskan seluruh pihak yang terlibat dalam kejadian tersebut,” tambah pernyataan tersebut.

Dalam hal ini pihak keluarga dan CBA dapat mendengar keterangan dari dokter pesaing, yaitu dokter RSPAU Dr Suhardi Harjoluquito dan RS Dr Sarjito, demikian bunyi keterangan tersebut.

Selanjutnya pihak keluarga dan CBA diberikan kesempatan bertanya untuk mendapatkan penjelasan lengkap atas kejadian tersebut, tambah pernyataan tersebut.

Sidang berjalan lancar dan panitia pelaksana siap menyetujui surat atau dokumen apa pun yang diminta keluarga hingga proses relokasi selesai. Namun pihak keluarga belum mengambil keputusan untuk membawa jenazah tersebut ke China.

“Sampai saat ini, kami belum menerima keputusan dari keluarga Zhang Zhigie mengenai langkah selanjutnya. Kami berharap dapat mengambil keputusan dalam 1-2 hari ke depan mengenai apa yang ingin dilakukan keluarga dan apa yang tersisa,” tutup pernyataan tersebut .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *