Bakamla: Dengan semangat Pancasila Seluruh Tantangan Bangsa Indonesia Dapat Diatasi

JAKARTA – Seluruh warga Bakamla RI melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024. Upacara dipimpin oleh Direktur Strategi Keamanan Laut Bakamla RI Laksamana Bakamla Dafit Santoso, di lapangan perakitan Markas Bakamla RI, Jakarta Pusat, pada Sabtu (1/6/2024).

Rangkaian upacara tersebut terdiri dari pengibaran Bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila yang dihadiri seluruh peserta upacara, pembacaan UUD 1945, dan pembacaan amanat Presiden. kepala. Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) Yudian Wahyudi dari Inspektur Upacara.

Dalam pesannya, ia menyatakan bahwa Pesta Ulang Tahun Pancasila Tahun 2024 mengambil tema “Pancasila, Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema ini mengandung makna bahwa Pancasila mempersatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya dan bahasa dalam rangka memperingati 100 tahun Indonesia Emas maju, mandiri dan berdaulat.

“Pancasila harus selalu kita apresiasi dan arahkan agar menjadi ideologi kerja yang kehadiran dan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh Indonesia. Dengan kuatnya semangat Pancasila, saya yakin segala tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi. di tengah krisis global, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik. “Keberhasilan ini tentunya merupakan kontribusi bersama seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai landasannya,” kata Menteri Upacara. sambil membaca amanah.

Di akhir amanah, Inspektur Upacara mengajak seluruh jajaran Bakamla RI untuk bersama-sama menjaga penghargaan Pancasila dan membangkitkan semangat untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia maju, adil, makmur dan bermartabat di kancah dunia.

(fkh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *