Breaking News: Satu Orang Tewas dalam Penerbangan Singapura Airlines, Puluhan Lainnya Mengalami Luka

SINGAPURA – Satu orang tewas setelah penerbangan Singapore Airlines (SIA) dari London menuju Singapura mengalami turbulensi parah. Selain satu orang meninggal dunia, penumpang juga mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut.

Ada 211 penumpang dan 18 awak di pesawat tersebut. Beberapa media Thailand melaporkan sekitar 30 penumpang terluka, lapor StraitsTimes. “Kami dapat memastikan bahwa satu orang terluka dan satu orang meninggal di dalam pesawat Boeing 777-300ER tersebut,” kata SIA dalam postingan Facebook pada Selasa malam (21/5/2024), seperti dikutip Channelnewsasia.

Penerbangan SQ321 berangkat dari Bandara Heathrow London pada pukul 22.38 waktu setempat pada hari Senin dan menuju ke Bangkok pada hari Selasa. Pesawat mendarat di Bandara Suvarnabhumi pada pukul 15.45 waktu setempat (16.45 waktu Singapura).

Dalam keterangan resminya, SIA menyebutkan memberikan bantuan semaksimal mungkin kepada seluruh penumpang dan awak kapal adalah prioritas mereka. “Singapore Airlines menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan,” tambah SIA.

Mereka saat ini bekerja sama dengan otoritas lokal di Thailand untuk memberikan bantuan medis yang diperlukan dan mengirimkan tim ke Bangkok untuk memberikan bantuan tambahan jika diperlukan. Tidak jelas apakah korban meninggal adalah warga negara, penumpang, atau karyawan.

(MER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *