Bukan Mercedes Apalagi Ferrari, Tim Ini Diprediksi Jadi Ancaman Besar Red Bull Racing di F1 2024

MILTON KEYNES – Team Principal Red Bull Racing Christian Horner memperkirakan tim tersebut akan menjadi ancaman besar bagi Red Bull Racing di F1 2024. Namun bukan Mercedes, apalagi Ferrari.

Timnya adalah McLaren. Kehadiran Rob Marshall dan Oscar Piastri sebagai aset berharga membuat McLaren dipandang sebagai rival Red Bull Racing dalam perburuan gelar juara.

Red Bull Racing terus menunjukkan dominasinya selama tiga musim berturut-turut. Hal itu terlihat dari kesuksesan Max Verstappen yang menjadi juara dunia tiga tahun berturut-turut.

Sementara pada F1 2023, dua pembalap Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez, menempati dua posisi teratas klasemen akhir. Max Verstappen menjadi juara dunia setelah mengumpulkan 575 poin dan meraih 19 kemenangan dan 21 podium.

Sedangkan Sergio Perez berada di posisi kedua. Dia mencetak 258 poin dan meraih dua kemenangan dan sembilan podium.

Meski mendominasi F1, Christian Horner yakin McLaren akan menjadi ancaman dalam perburuan gelar juara. Pasalnya pabrikan asal Woking, Inggris itu merekrut Rob Marshall yang telah bekerja di Red Bull Racing selama 17 tahun.

“Ada kalanya (McLaren) menjadi pesaing terdekat kami. Mereka telah memperkuat timnya dan Rob (Marshall) akan menjadi aset, tapi ini bukan hanya soal satu orang. Ada tujuh atau 800 orang dalam satu tim F1 dan itu diperlukan seluruh tim untuk bersatu,” GP Fans mengutip Christian Horner, Selasa (1/2/2024).

Selain Rob Marshall, Christian Horner menilai Oscar Piastri sebagai salah satu faktor terpenting McLaren bisa bersaing dengan Red Bull Racing. Dia juga melihat Lando Norris dan Oscar Piastri mencuri perhatian di F1 2024.

“Dengan Lando (Norris) dan Oscar (Piastri) yang sangat impresif sebagai debutan, mereka bisa menjadi faktor yang berpengaruh di tahun depan,” jelasnya.

Oscar Piastri termasuk salah satu pembalap muda yang berpotensi. Sempat menjadi pebalap cadangan McLaren di F1 2022, ia mampu membuktikan kualitasnya dengan finis di posisi kesembilan F1 2023 setelah mengumpulkan 97 poin dan dua podium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *