Ducati Bantah Umumkan Rekan Baru Francesco Bagnaia di MotoGP Italia 2024, Masih Galau Pilih Marc Marquez atau Jorge Martin?

MUGELLO – Direktur olahraga Ducati Corse Mauro Grassilli membenarkan kabar yang menyebutkan pihaknya akan mengumumkan Francesco Bagnaia sebagai partner barunya di MotoGP Italia pada 2024 adalah tidak benar. Sebab, Ducati belum mau menyebutkan siapa yang akan bergabung dengan tim pabrikan untuk MotoGP 2025.

Diketahui, rumor tandem Pekko -julukan Bagnaya- sedang hangat diperbincangkan. Bagi Bagnaia, masa depannya masih terjamin di pabrikan Ducati karena ia masih terikat kontrak baru selama dua musim.

Sejauh ini belum diputuskan apakah Enea Bastianini akan digantikan di kursi pabrikan Ducati. Namun setidaknya ada dua kandidat yang ramai diperbincangkan: Jorge Martin (Pramac Racing) dan Marc Marquez (Gresini Ducati).

Ducati dikabarkan akan mengumumkan tandem baru Bagnaia pada seri balapan MotoGP Italia 2024, dengan 7 seri balapan dijadwalkan berlangsung pada 31 Mei hingga 2 Juni 2024 di Mugello.

Namun Grassilli menegaskan belum ada pengumuman yang akan disampaikan Ducati terkait seri balapan ini. Dijelaskannya, pihaknya belum memutuskan jumlah yang tepat untuk menggaet Bagnaia di kursi pabrikan.

“Kami akan mengejutkan Anda dengan efek khusus,” canda Grassilli, seperti dilansir Motosan, Selasa (28/5/2024).

– Membuat keputusan sama sulitnya dengan di awal kejuaraan. Kami telah mulai meletakkan beberapa fondasi penting dan kami berada di jalur yang benar. “Tetapi belum ada pengumuman di Mugello,” ujarnya.

Tak heran, Martin dan Marquez menjadi kandidat kuat untuk menjadi tandem Bagnaya. Pasalnya, kedua pebalap sepeda ini sejauh ini tampil baik. Martin saat ini memimpin klasemen dengan 155 poin, sedangkan Marquez berada di urutan ketiga dengan 111, hanya tertinggal dua poin dari Pecco yang berada di posisi kedua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *