Exco PSSI Angkat Bicara soal Rumor Timnas Indonesia Lawan Timnas Portugal di FIFA Matchday: Tahun Ini Sangat Padat

JAKARTA – Anggota Exco PSSI Arya Sinulina angkat bicara soal permasalahan Timnas Indonesia dan Timnas Portugal saat laga FIFA. Arya menuturkan, timnas Indonesia sedang sibuk di tahun 2024.

Timnas Indonesia terus membangun momentum dengan memperkuat pemain-pemain generasi. Selain menambah pemain, PSSI juga mencari lawan kuat, salah satunya timnas Argentina.

Pertarungan timnas Indonesia kontra Argentina pada Juni 2023 diusulkan ke FIFA. Namun Timnas Indonesia harus kalah 0-2 pada laga di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Piala Dunia 2023. .

CEO PSSI Eric Tahir pun mengumumkan Timnas Indonesia akan menghadapi lawan kuat di laga FIFA Day. Bahkan, PSSI sudah menghubungi Portugal, Belanda, dan Jerman untuk menjadi tuan rumah laga uji coba internasional.

Namun Arya Sinulina mengatakan timnas Indonesia memiliki jadwal yang padat dan masih belum mengetahui apakah masih ada ruang untuk menghadapi tim kuat. Namun ia menjelaskan, jika tidak sibuk, ia akan mengundang tim besar lainnya pada tahun depan.

“Tahun ini sibuk sekali. Saya belum tahu apakah ada tempat untuk mengundang timnas yang kuat. Kita lihat saja nanti. Tapi tahun depan kalau tidak terjadi apa-apa, mungkin kita akan mencari sesuatu yang besar,” ujarnya. dia Arya Sinulina pada jumpa pers PSSI, Sabtu 11 Mei 2024.

Sementara itu, Arya Sinulinga mengatakan Timnas Indonesia berpeluang besar menghadapi laga ketiga Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Dikatakannya, kans Shin Tae-yeon bertahan di dua laga tersisa bukan sekadar impian.

“Tahun ini benar-benar penuh. Kalaupun kita masuk ke babak ketiga, sudah ada peluang dan peluang untuk masuk ke peringkat 100 pertama. Jadi menurut penjelasan Arya, ini bukanlah mimpi.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat kedua klasemen Grup F fase kedua Grup F Piala Dunia FIFA 2026 dengan raihan 7 poin. Timnas Indonesia juga dijadwalkan bermain melawan Irak pada 6 Juni 2024 dan melawan Filipina pada 11 Juni 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *