Indonesia Open 2024: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Berharap Bisa Melaju Jauh demi Tingkatkan Percaya Diri Sebelum Olimpiade Paris 2024

JAKARTA – Pasangan putri Indonesia Apriani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti berharap bisa melaju jauh di Indonesia Open 2024 untuk menjaga kepercayaan diri agar bisa tampil maksimal di Olimpiade Paris 2024 pada Juli mendatang.

Selain itu, ajang Indonesia Open 2024 juga menjadi ajang bagi Apriani/City untuk tetap fokus dan mematangkan game plan setelah sempat absen di beberapa turnamen sebelumnya.

Apriani/Fadia menjadi satu dari 30 wakil tim Putih-Merah yang akan mengikuti Indonesia Open 2024. Turnamen Super 1000 rencananya akan digelar pada 4-9 Juni di Istora Senayan, Jakarta.

Ini akan menjadi turnamen ganda kedua bagi peringkat sembilan dunia itu setelah mencapai semifinal Swiss Open 2024 pada akhir Maret lalu. Pasalnya mereka mundur dari kejadian terakhir akibat cedera Apriani yang masih belum sembuh total.

Pekan lalu, Prifad –sapaan Apriani/Fadia– tampil di Singapore Open 2024. Alhasil, mereka terhenti di babak perempat final setelah dikalahkan duo Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, dengan skor 10- 21, 21 -13 dan 10-21.

Apriani/Fadia pun membeberkan targetnya di Indonesia Open 2024. Mereka mengaku ingin memanfaatkan turnamen Super 1000 dan Singapore Open 2024 untuk membaca permainan lawan yang akan mereka hadapi di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

“Padahal sebelum olimpiade, ajang ini menjadi salah satu tolak ukur kita dalam beberapa turnamen di Asia. “Yang saya dan Fadia lakukan saat ini adalah terus memikirkan bagaimana cara melawan orang-orang yang sudah kita kenal di Olimpiade,” kata Apriani. pada jumpa pers di Istora Senayan, Selasa (4 Juni 2024).

Selain itu, Apriyani/Fadia juga ingin membenahi pola permainannya pada dua turnamen terakhir yang diikutinya sebelum berlaga di Paris 2024 pada akhir Juli mendatang. Jadi mereka juga ingin meningkatkan tabungan kepercayaan diri mereka untuk persiapan acara olahraga terbesar di dunia itu.

“Jadi kami memperbaiki game plan kami, terutama karena kami melewatkan beberapa turnamen, jadi yang kami tingkatkan adalah permainan kami. Olimpiade, bagaimana kita bisa menghemat uang dari sini untuk Olimpiade,” kata Apriani.

Di babak 16 besar Indonesia Open 2024, Apriani/Fadia akan menghadapi duo Thailand Jongkolphan Kititharakul/Ravinda Prayongjai. Mereka pun mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik.

“Persiapannya cukup baik, nanti sore ada latihan biar enak lagi, karena besok bertanding apalagi bermain di Indonesia pasti akan memberikan yang terbaik,” jelas Fadia.

Kami akan mempersiapkan diri dengan baik dan mohon doa serta dukungannya kepada kita semua agar bisa tampil baik di Indonesia Open,” pungkas Apriani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *