Ini Ungkapan Kebahagian Lewis Hamilton Usai Akhiri Puasa Kemenangan 946 Hari di F1 GP Inggris 2024

SILVERSTONE – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, berbahagia setelah meraih kemenangan di negara asalnya, GP Inggris Formula One (F1) 2024 selamanya.

Ya, British Racing sukses tampil di hadapan pendukungnya sendiri pada Minggu 7 Juli 2024 di Sirkuit Silverstone, Silverstone, Inggris. Hamilton menang dengan mengalahkan Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Lando Norris (McLaren).

Itu merupakan kemenangan pertama Hamilton setelah penantian selama 946 hari. Diketahui, Hamilton terakhir kali menjuarai ajang F1 GP pada seri balapan 2021 di Jeddah, Arab Saudi.

Hamilton mengaku kemenangan itu membuat matanya berkaca-kaca. Air mata kebahagiaan memenuhi podium saat ia akhirnya berhasil meraih kemenangan setelah sekian lama. Hamilton mengatakan kemenangan itu sangat berarti baginya.

Kemenangan ini tidak bisa dibandingkan dengan kemenangan lainnya, apalagi saya harus menunggu lama untuk meraihnya. Gelar juara tahun 2021, kata Hamilton, seperti dilansir Speedweek, Selasa (9/7/2024). tidak mudah untuk ditangani.”

“Kemudian ada transisi ke segmen mobil pada tahun 2022, dan dalam beberapa tahun terakhir jarang ada mobil yang mampu menang. Babak ini merupakan tantangan besar bagi semua orang di tim Mercedes, lanjutnya.

Selain itu, Hamilton juga sempat angkat bicara soal kesehatan mentalnya yang bermasalah usai gagal memenangi tujuh gelar juara F1 GP 2021, bahkan sempat ragu akan kembali memenangi balapan.

“Ketika Anda tidak menang dalam waktu lama, keraguan akan muncul. Tidak mudah menghadapi kenyataan bahwa Anda telah memberikan segalanya, namun terkadang itu tidak cukup. Itu adalah hal yang sulit dan terkadang terlintas di kepala saya, ” kata Hamilton. Saya tidak akan pernah memenangkan Grand Prix lagi.”

“Kemudian tahun 2024 dimulai dengan keputusan besar bahwa setelah bertahun-tahun saya akan meninggalkan klub dan pergi ke Ferrari. Kelemahan berikutnya adalah mobil baru tersebut tidak kompetitif sejak awal.

“Ketika seluruh tim bekerja keras untuk memberi Anda mobil yang cepat dan ini adalah kemenangan pertama Anda dalam waktu yang lama di depan penonton tuan rumah di Silverstone, sulit untuk dikalahkan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *