Masyarakat Indonesia Bela Elkan Baggott yang Pilih Liburan ke Maladewa ketimbang Perkuat Timnas Indonesia U-23 di Playoff Olimpiade Paris 2024

KEBANYAKAN masyarakat Indonesia memilih melindungi Elkan Baggott yang sedang berlibur ke Maladewa, ketimbang memperkuat timnas U-23 Indonesia untuk babak playoff Olimpiade Paris 2024. Mereka bilang sebaiknya PSSI mengedukasi netizen soal aturan klub, tak perlu melepaskan pemain ke tim nasional jika tidak ada dalam agenda FIFA atau FIFA.

FYI, nama Elkan Baggott sudah bermunculan selama seminggu terakhir. Ia tampak absen saat Timnas U-23 Indonesia bertemu Guinea U-23 pada babak play-off Olimpiade Paris 2024 di Clairefontaine, Prancis, Kamis malam WIB, 9 Mei 2024.

Bahkan, PSSI sudah bersurat ke Ipswich Town selaku klub pemilik Elkan Baggott, meminta sang pemain dilepas dari timnas U-23 Indonesia. Namun, baik Ipswich Town maupun Elkan Baggott tidak menanggapi permintaan tersebut.

Faktanya, Ipswich Town sudah tak punya pertandingan lagi setelah dipastikan promosi ke Liga Inggris pada Sabtu 4 Mei 2024 malam tadi lewat WIB. Beredar spekulasi Elkan Baggott memilih berlibur ketimbang memperkuat tim nasional Indonesia U-23.

(Elkan Baggott memilih berlibur ke Maladewa. (Foto: Instagram/@elkanbagott)

Terakhir, Elkan Baggot merilis unggahan tersebut tadi malam. Di akun Instagramnya, Elkan Baggott membagikan momen liburan bersama sang kekasih di Maladewa. Namun Elkan Baggott memilih menonaktifkan fitur komentar di Instagram miliknya, hal yang belum pernah ia lakukan sebelumnya.

Akun X @UpdateBolabola pun membagikan unggahan Elkan Baggott dengan caption: “Santai saja Gott.” Unggahan ini pun banyak dikomentari oleh netizen Indonesia, ada yang memberikan komentar positif, ada pula yang negatif.

“PSSI harus segera melakukan komunikasi kepada masyarakat bahwa tidak semua kompetisi masuk dalam daftar FIFA, artinya pemain tidak akan dilepas oleh klub. “Sudah berapa tahun masalah ini belum terselesaikan,” tulis akun X @onasyma.

(Elkan Baggott membawa Ipswich Town promosi ke Liga Inggris. (Foto: Instagram/@elkanbaggott)

“Bagusnya komentar dinonaktifkan kalau tidak diklik lagi, begitu pula pengguna fomo,” lanjut akun @DefikPutra.

Menarik ditunggu apakah Elkan Baggott akan dipanggil Shin Tae-yong atau tidak untuk laga Indonesia kontra Irak (6 Juni 2024) dan Filipina (11 Juni 2024). Yang pasti, Shin Tae-yong punya banyak pilihan di lini pertahanan, mulai dari Jordi Amat, Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner hingga berbagai pemain seperti Sandy Walsh dan Nathan Tjoe-A-On.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *