Meski Sulit, Gilbert Agius Usahakan PSIS Semarang Finis 4 Besar di Liga 1 2023-2024

MAGELANG – Kemenangan 2-1 atas RANS Nusantara memberi harapan bagi PSIS Semarang untuk finis di empat besar Ligue 1 2023-2024. Melihat situasi tersebut, pelatih PSIS Gilbert Agius mengaku timnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk benar-benar mengamankan posisi keempat.

PSIS tampil garang melawan RANS meski diguyur hujan deras pada laga WIB di Stadion Madya Magelang, Jawa Tengah, Senin, 22 April 2024. Mereka dengan cepat mencuri gol melalui Gian Zola pada menit ke-13 dan kemudian menggandakan keunggulan di awal babak kedua lewat gol Paulo Gali.

Sayangnya, Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS, harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-59 karena Alfeandra Devangga kembali mendapat kartu kuning. RANS pun sempat memimpin setelah itu namun kehilangan satu pemain pada menit ke-68 saat Taufiq Hidayat kembali mendapat kartu kuning. Pada akhirnya, tim tamu mencetak satu-satunya gol hiburan melalui sundulan Andi Irfan sesaat sebelum peluit akhir dibunyikan.

Hasil positif tersebut memutus rentetan buruk PSIS yang tidak memenangi lima laga terakhirnya di Ligue 1. Agius pun yakin dengan mengalahkan The Prestige Phoenix, julukan RANS, akan meningkatkan kepercayaan diri anak buahnya.

“Tiga poin sangat penting bagi PSIS. Kami tidak pernah menang dalam 5 pertandingan terakhir. “Bagus untuk kepercayaan diri tim,” kata Agius mengutip laman resmi PT LIB (25/4/2024).

“Kerja bagus yang dilakukan para pemain, terutama saat kami bermain di lapangan basah. “Itu tidak mudah, tapi para pemain bisa melakukannya,” tambahnya.

Bagi PSIS, kemenangan atas RANS membuat peluang mereka mencapai seri juara tetap terbuka. Mereka kini berada di peringkat kelima klasemen, tertinggal tiga poin dari peringkat keempat Madura United.

Namun Taisei Marukawa dan timnya berada di urutan keenam di belakang Dewa United dengan poin yang sama. Namun, mereka lebih baik head to head dengan Egy Maulana Vikri.

Agius pun mengatakan timnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk finis di empat besar Divisi 1 PSIS 2023-2024 dan mengamankan tiket juara.

,,1. Ada dua pertandingan tersisa di musim reguler liga. PSIS masih bergantung pada tim lain namun berpeluang finis di empat besar. “PSIS akan terus berjuang untuk posisi 4 besar dan jika bisa meraihnya, itu akan luar biasa,” pungkas pelatih asal Malta itu.

PSIS akan menjamu Persicabo 1973 pada 26 April pada dua laga sisa Liga Musim 1 2023/2024. Empat hari setelahnya, mereka akan mengunjungi Senayaan atau Stadion Gelora Bung Karno Jakarta untuk melawan Persija Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *