Panglima TNI Cek Kesiapan Rumah Sakit Lapangan Satuan Tugas yang Akan Diberangkatkan ke Palestina

JAKARTA – Panglima TNI Agus Subiyanto mengunjungi Batalyon Medis-1/Kostrad, Ciluar Bogor untuk meninjau Satgas Brigade Terpadu yang siap membantu korban konflik Israel-Palestina di Gaza, pada Jumat (6 Juli). /2024).

Hal ini merupakan tindak lanjut pernyataan Menteri Pertahanan RI Prabowo saat menjadi pembicara pada pertemuan Dialog Shangri-La International Institute for Strategic Studies (IISS) ke-21 di Singapura beberapa waktu lalu bahwa “Indonesia siap.” mengirimkan pasukan penjaga perdamaian ke Gaza, kami (Indonesia) siap mengirimkan pasukan penjaga perdamaian untuk melindungi dan mengamankan semua pihak.”

TNI siap mengirimkan tenaga medis ke Gaza dan mengoperasikan rumah sakit lapangan, setelah itu TNI akan bekerja sama dengan negara-negara anggota, khususnya negara-negara Timur Tengah seperti Uni Emirat Arab, yang telah menjalankan rumah sakit di Gaza dan mengevakuasi serta merawat korban luka dan tidak mampu. . Orang-orang Palestina melakukannya. orang-orang di rumah sakit lapangan.

Dalam kunjungan tersebut, Panglima TNI melakukan peninjauan kesiapan Rumkitlap dan berkesempatan menerima pemaparan kesiapan Yonkes-1/Kostrad, Rumkitlap Pasmar dan Rumkitlap Yonkes Denmabesau.

(Ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *