Pelayanan Digitalisasi Diluncurkan, Kapolri Pastikan Perizinan Event Tak Akan Berbelit-belit

Jakarta – Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Komisaris Polisi Nasional. Peluncuran layanan perizinan acara digital juga turut dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sigit menjamin dengan digitalisasi layanannya akan memudahkan Penyelenggara dan memastikan proses perizinan operasional tidak berbelit-belit.

“Dengan layanan digital ini, Penyelenggara tidak perlu mengajukan izin berulang kali dan tidak perlu lagi melalui proses pengajuan izin yang berbelit-belit,” kata Sigit di Tribrata Jakarta Selatan. Senin (24 Juni 2024)

Sigit menjelaskan transformasi digital ini akan mengefektifkan proses perizinan.

Karena ini bukan hanya tentang mentransfer strategi Anda secara online secara manual. Tapi juga meringankan birokrasi.

“Saat ini penyelenggara hanya perlu mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan secara online dari pihak yang berwenang. Dimulai dengan departemen manajemen lokasi. Dinas Parecraft dan satuan kepolisian terkait serta akan segera memproses permohonan izin tersebut paling lambat 14 hari kerja,” ujarnya.

Sebelumnya, polisi membutuhkan waktu 14 hari untuk mengeluarkan izin acara nasional. Saat ini, penyelenggara hanya perlu mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi dokumen yang diperlukan.

“Lembaga yang kompeten memulainya dengan mengelola fasilitas pariwisata dan perkantoran kreatif. dan satuan kepolisian terkait dan terus meminta izin segera dalam waktu paling lambat 14 hari kerja,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *