Pengacara Pelaku Pembunuhan Vina Cirebon Ungkap Ada 4 DPO dalam Berkas Perkara

JAKARTA – Pengacara lima pelaku kasus pembunuhan dan pemerkosaan di Vina di Cirebon, Jogi Nainggolan, mengungkapkan dalam berkas perkara, ditemukan tiga pelaku bukan daftar pencarian orang (DPO), melainkan empat pembuat.

Diketahui, polisi kini memburu tiga pelaku buronan yakni Andi, Dani, dan Pegi alias Perong alias Egi dalam kasus pembunuhan dan pemerkosaan Vina Dewi Arsita dan M Rizky Rudiana atau Eki di Cirebon. , Jawa barat. .

“Sebenarnya bukan tiga, tapi empat, kalau dilihat di berkas perkara ada empat, satu itu satu, yang keluar sekarang ada tiga, sebenarnya ada empat di berkas perkara. . Ada empat, empat buronan, belum jelas, kita belum tahu karena itu kasus dari penyidik,” kata Jogi dalam diskusi khusus ‘Bicara Rakyat: Kasus Vina, Kenapa Cari Pembuat Tua?’ di iNews TV, Selasa (21/5/2024).

Jogi mengatakan secara umum, berita acara pemeriksaan awal (BAP) kelima kliennya mengaku bukan anggota geng motor sehingga tidak mengenal kedua korban dan DPO tersebut.

“Kalau dilihat BAP 1 secara umum, mereka bukan anggota geng motor, mereka tidak mengenal kedua korban, bahkan DPO yang ada di berkas perkara pun tidak tahu,” ujarnya.

Diketahui, Vina Dewi Arsita dan M Rizky Rudiana atau Eki dibunuh oleh 11 anggota geng motor di Jalan Perjuangan depan SMP 11 Kali Tanjung, Cirebon pada Sabtu 27 Agustus 2016, dini hari.

Sebelum dibunuh secara brutal, Vina sempat diperkosa oleh pelaku. Jenazah kedua korban ditemukan di dalam pesawat pada Minggu 28 Agustus 2016 dini hari.

Kasus tersebut ditangani Polres Cirebon Kota. Setelah serangkaian penyelidikan intensif, delapan dari sebelas penjahat ditangkap, diadili dan dihukum.

Tujuh pelaku, Jaya, Supriyanto, Eka Sandi, Hadi Saputra, Eko Ramadhani, Sudirman, dan Rivaldi Aditya Wardana divonis penjara seumur hidup. Pada saat yang sama, pelaku kejahatan tersebut, Saka Tatal, yang masih muda, divonis delapan tahun penjara.

Namun tiga pelaku utama, Andi, Dani, dan Pegi alias Perong alias Egi masih buron dan masih diburu polisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *