Pengerjaan Rekonstruksi Molor, Pembangunan Stadion Kanjuruhan Diperkirakan Selesai Desember 2024

MALANG – Pembangunan Stadion Kanjuruhan Malang sempat tertunda. Sedianya, stadion di Jalan Trunojoyo, Desa Kedungpendaringan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang yang merupakan markas Arema FC, diperkirakan selesai dibangun pada Agustus atau September 2024.

Namun proyek tersebut dipastikan molor setelah PT Waskita Karya selaku tim yang mengerjakan pekerjaan renovasi stadion menyebut pengerjaan konstruksi baru mencapai sekitar 50 persen. Saat ini di industri konstruksi baru 80 persen.

“Sekarang sudah mendekati 50 persen, tepatnya 48 persen, total lapangan pekerjaan, pekerja bangunan kita sudah 80 persen,” kata Bapak Vino Teguh Pramudia, selaku Project Manager PT Waskita Karya, Rabu 29 Mei 2024.

Rencananya, PT Waskita Karya selaku pimpinan renovasi stadion akan segera mengerjakan pekerjaan konstruksi di bawah gate 13. Di sinilah sebagian besar korban meninggal dunia saat kecelakaan Kanjuruhan terjadi.

Oleh karena itu, pihak meminta izin dan doa kepada keluarga korban untuk bisa memperbaiki area sekitar pintu masuk ke-13 Stadion Kanjuruhan Malang.

“Saat ini saya juga ingin meminta restu dari perwakilan korban agar pekerjaan konstruksi dilakukan di bawah gerbang 13. Kedepannya akan kami lanjutkan pekerjaan konstruksinya. Kemudian mungkin akan dipasang bangku dan atap,” dia dikatakan.

Semula pengerjaan stadion tersebut diperkirakan bisa digunakan untuk upacara Proklamasi Kemerdekaan RI pada Agustus 2024. Namun, kata Vino, pengerjaan proyek tersebut akan tetap berjalan sesuai kesepakatan Desember 2024.

“Tujuan akhirnya Desember. Kami akan terus berupaya mempercepatnya. Selain itu, menurut informasi manajemen, liga ingin dimulai Agustus. Mudah-mudahan Agustus tidak lama, mungkin satu atau dua bulan setelah Agustus, jadi kita harus bersiap,” jelas Vino. .

Vino menegaskan, dirinya optimistis rampung Desember 2024 meski pengerjaannya kini sudah mencapai 50 persen. Namun pengerjaan konstruksi utama stadion disebutkan sudah mencapai 80 persen sehingga membuatnya optimistis.

Saat ini, pekerjaan konstruksi, pembangunan stadion, tiang lampu, pembelian kursi roda, dan barang-barang lain seperti AC atau AC juga sudah rampung 80 persen.

“Kami masih menantikannya karena pekerjaan renovasi yang paling sulit saat ini adalah pekerjaan konstruksi. Karena sekarang pekerjaan konstruksinya sudah selesai 80 persen, ke depan akan lebih mudah. pasang bangku, atap, atap, atap, atap, atap, atap, atap dan sebagainya,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia pada Rabu 29 Mei 2024, terlihat sejumlah pekerja sedang melakukan perbaikan di sisi barat Stadion Kanjuruhan. Nampaknya sisi barat stadion di bagian VIP sudah banyak dibongkar, pekerjaan konstruksi masih terlihat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *