Polisi Sebut Tersangka Pengedar Tembakau Sintetis di Depok Baru Dua Kali Jualan

DEPOK – Seseorang yang merupakan pedagang dan produsen tembakau sintetis berinisial SH dari rumah kontrakan di kawasan Cimangis dan Tugu Kota Depok ditangkap Satpol PP Metro Depok.

Kapolsek Metro Depok Kombes Arya Perdana mengatakan, tersangka hanya melakukan dua kali penjualan sebelum ditangkap. Sedangkan di rumah kontrakan, barang bukti membenarkan adanya tembakau putih, alat pencampur, dan tembakau sintetis siap pakai.

“Iya dua kali dijual, dua kali dijual. Lalu barang buktinya ada di rumah kontrakan ya, sudah dua kali dijual,” kata Arya di Polres Metro Depok, Kamis (20/6/2024). di malam hari. .

Arya menjelaskan, tersangka bertindak sendiri dan menulis sendiri sesuai instruksi akun Instagram @setexabadi. Tersangka mencampurkan tembakau sintetis sesuai pesanan, namun harganya $100.000 per gram.

“Saya belum menikah ya, karena akuntan bilang ke saya, dia jual 100.000 gram. Ya, kalau minta 2 gram, dia kasih 2 gram, tapi dia kasih standar 1 gram. 100.000 rubel. ,” dia berkata.

Selain itu, kata Arya, pelaku juga dijerat banyak dakwaan dan divonis penjara seumur hidup.

“Dia sudah ditangkap dan dikenakan ketentuan Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 113 ayat (1). Minimal pidana penjara lima tahun dan maksimal seumur hidup, 2009 semoga tanggal 35 terkait narkoba,” ujarnya.

(val.-)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *