Puspom TNI Perketat Pengamanan Kejagung Usai Dugaan Oknum Densus Kuntit Jampidsus

JAKARTA – Polisi Militer TNI (POM) memperketat pengamanan di gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) setelah Wakil Jaksa Penuntut Umum Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Adriansyah diikuti anggota Densus 88 Anti Terorisme Polri.

Melalui Instagram resmi @puspomtni dijelaskan, pengamanan ini dilakukan untuk memastikan situasi tetap kondusif pasca dugaan penguntitan.

Situasi keamanan di Kejaksaan Agung RI semakin diawasi menyusul adanya dugaan penguntitan Jampisus yang dilakukan anggota Densus 88, tulis Puspom TNI di Instagram, dikutip Minggu (26/5/2024).

Jampidsus Diduga Dianiaya Anggota Densus, Jaksa Agung dan Polri Minta Penjelasan 

Untuk menjamin keamanan dan ketertiban di kawasan tersebut, personel Polisi Militer TNI dikerahkan untuk menjaga keamanan khusus di bawah pimpinan Lettu Pom Andri, lanjutnya.

Berdasarkan foto yang diunggah akun Puspom TNI, tampak aparat keamanan berjaga bersama mobil di sekitar gedung Kejagung.

Dalam keterangan foto yang diunggah, Puspom TNI menjelaskan, alasan lain dilakukannya pengamanan adalah kekhawatiran Menteri Kehakiman atas kejadian tersebut.

Anggota Jemaah Islamiyah serang polisi di Malaysia, Densus 88 pantau gerakan teroris 

“Tindakan ini diambil sebagai respons atas kekhawatiran dan ancaman pasca kejadian tersebut,” tulisnya.

Pengamanan berlapis berupa patroli, pemeriksaan kendaraan, dan pemantauan individu diharapkan mampu mengantisipasi dan mengidentifikasi potensi ancaman tambahan.

“Langkah pengamanan ini merupakan bagian dari upaya bersama menjaga stabilitas dan ketertiban di lembaga tertinggi hukum di Indonesia,” ujarnya.

“Dengan adanya kerja sama antar berbagai pihak, diharapkan situasi keamanan di Kejaksaan Agung dapat terjaga dengan baik, sehingga aparat penegak hukum dapat menjalankan tugasnya tanpa adanya gangguan,” lanjutnya.

MNC Portal telah mencari jawaban dari Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dan Kabag Humas Divisi Humas Polri Kompol Erdi A Chaniago terkait pengamanan gedung Kejagung dari Puspom TNI. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari keduanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *