Revisi UU MK Muncul Usai Isu Prabowo Tambah Jumlah Menteri, Baleg: Kebetulan Saja

JAKARTA – Ketua Dewan Parlemen DPR RI (Baleg), Supratman Andi Agtas angkat bicara soal amandemen Undang-Undang Mahkamah Konstitusi (MK) yang sejalan dengan persoalan Prabowo Subianto yang merupakan Presiden Terpilih yang akan menambah jumlah pemilih. nomor. kementerian negara. kabinet pemerintahannya.

Bahwa ada permasalahan terkait perubahan struktur nama dan jumlah kementerian hanya kebetulan saja, kata Supratman di depan ruang rapat Baleg DPR, Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (14). . /5 /2024). )

Anggota Parlemen Gerindra ini mengatakan, amandemen UU Kementerian sudah direncanakan sejak lama. Sebab, perubahan tersebut dilakukan terkait dengan putusan Mahkamah Konstitusi.

“Kami di lembaga legislatif, semua RUU yang terkait dengan putusan Mahkamah Konstitusi sudah kami daftarkan, dan salah satu dari dua RUU yang kita hadapi saat ini adalah tentang Kementerian Imigrasi dan Pemerintah,” ujarnya.

Supratman mengatakan, MK memerintahkan perubahan banyak undang-undang. Salah satu hasil daftar Organisasi Pakar DPR adalah UU Kementerian Negara.

“Iya mungkin kebetulan mengenai hal ini, yang jelas semua peraturan perundang-undangan dari putusan Mahkamah Konstitusi, Tempat Legislatif, harus ditindaklanjuti secepatnya agar dapat diubah oleh Mahkamah Konstitusi,” dia berkata. dia menyimpulkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *