Tak Hanya Sandra Dewi, Kejagung Juga Periksa 6 Istri Para Tersangka Kasus Korupsi Timah

JAKARTA – Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa istri tersangka kasus dugaan korupsi tata niaga produk timah Wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk Tahun 2015-2022.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumedana mengatakan, selain Sandra Devi, enam istri tersangka juga diperiksa pada Rabu, 15 Mei 2024.

“(Penyidik ​​sudah memeriksa) 11 orang saksi, diantaranya SD (Sandra Devi), EK, RS, AG, DSA, ALY, ECS yang merupakan istri dari tersangka,” kata Ketut Sumedana seperti dikutip, Kamis (16/05/2021). 2024) ).

Di sisi lain, Direktur Penyidikan Jaksa Pembantu Tindak Pidana Khusus (Dirdik Jampidsus) Kejaksaan Negeri Kuntadi mengatakan, pemeriksaan terhadap para istri bertujuan untuk mengusut dugaan tersangka Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

“Kami fokus pada tindak pidana pencucian uang, sehingga beberapa saksi yang kami periksa adalah istri dari tersangka yang kami tetapkan, termasuk saudara perempuan SD (Sandra Dewi),” kata Kutadi saat jumpa pers di Purwokerto, Jawa Tengah. . dikutip pada Kamis (16 Mei 2024).

Kuntadi menjelaskan, penyidik ​​akan mendalami apakah aset milik istri dan tersangka ada kaitannya dengan tindak pidana korupsi yang sedang didalami.

“Aset milik tersangka dan aset milik istrinya bisa kami periksa untuk memastikan aset tersebut ada kaitannya dengan tindak pidana korupsi yang sedang kami dalami,” ujarnya.

Dengan begitu, tim penyidik ​​bisa melakukan pencatatan yang tepat untuk memaksimalkan pemulihan kerugian pemerintah, lanjutnya.

(batang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *