Timnas Indonesia U-16 Juara 3 Piala AFF U-16 2024, Nova Arianto Sampaikan Pesan Penting untuk Garuda Muda

NOVA Arianto menuliskan pesan penting usai finis ketiga timnas U-16 Indonesia di Piala AFF U-16 2024, Nova mengingatkan akan pelajaran berharga dan perjuangan tiada akhir selepas bermain di turnamen tersebut.

Timnas U-16 Indonesia finis ketiga di Piala AFF U-16 2024 setelah mengalahkan Vietnam U-16 5-0 (2024).

Posisi ketiga bukanlah podium tertinggi di turnamen tersebut. Namun, berada di posisi ketiga sudah cukup untuk menilai bagaimana perkembangan tim asuhan Nova Arinto setelah menjalani pemusatan latihan yang panjang.

Nova mengatakan turnamen ini akan menjadi batu loncatan bagi timnya untuk terus berkembang. Selain itu, Garuda Muda akan tampil di beberapa agenda seperti kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

 Baca juga:

“Pengalaman yang sangat baik untuk seluruh pemain muda dan tentunya para pemain tidak boleh berbangga, namun para pemain harus bekerja lebih keras dan fokus untuk persiapan kita menuju Kualifikasi Piala Asia U-17 2025,” kutip Nova dari akun Instagram resminya ( @novariant30), Kamis (4/7/2024).

“Para pemain muda sedang bertumbuh dan perjalanan mereka untuk mencapai level senior masih panjang dan untuk menuju ke sana, banyak pengorbanan yang harus dilakukan para pemain dalam hal kedisiplinan, kerja keras, dan sikap. Tapi ada poin positifnya. dimana melihat mentalitas dan daya juang para pemain di lapangan yang tidak pernah kalah akan menjadi investasi yang baik kedepannya,” lanjutnya.

Nova juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang baik langsung maupun tidak langsung berkontribusi terhadap timnas Indonesia U-16. Ia berharap semua proses yang telah dilalui tidak memuaskan para pemain.

“Kepada para pemain, staf, para pelatih, terima kasih semuanya telah bekerja keras untuk bisa sampai di sini dan tidak melupakan pelatih Shin Tae-yong dan seluruh staf kepelatihan yang selalu membantu kami untuk memberikan kesempatan kepada para pemain. Kami dapat memahami hal itu saat ini. tren sepak bola,” kata Nova.

“Jangan lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh suporter dan pecinta sepak bola atas doa dan dukungannya, semoga para pemain muda terus melanjutkan dan mengikuti proses dengan baik,” tutupnya.

Dikatakan Nova, Timnas Indonesia U-16 memanfaatkan Piala AFF U-16 2024 untuk lolos ke Piala Asia U-17 2025 yang dijadwalkan berlangsung pada 23-27 Oktober 2024.

Timnas U-16 Indonesia tergabung di Grup G bersama Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara. Juara grup dijamin mendapat tiket ke babak final, sedangkan peringkat kedua terbaik kualifikasi juga berpeluang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *