Wali Kota Depok Idris Bantah Perintahkan Pencopotan Spanduk Sekda Supian Suri: Demi Allah Gak Nyuruh!

DEPOK – Wali Kota Depok Mohammad Idris membantah pencopotan spanduk Sekretaris Daerah (Sekda) Supian Suri di dekat venue acara Lebaran ‘Ngubek Empang’ Depok di kawasan Cilodong bukan perintahnya kepada anggota Satpol. HALAMAN.

“Siapa yang bawa? Tanya Satpol PP, saya tidak bilang, tanya dia (Satpol PP) kenapa dia melakukan itu. Dia tidak bilang ke saya, demi Tuhan, saya tidak bilang, ya.” faktanya “Jangan beritahu dia dari Satpol mana,” kata Idris saat ditemui di kawasan Tapos, Selasa (21/5/2024).

Tak hanya bendera Supian Suri yang diprediksi bakal memimpin Pilwalkot Depok 2024, Satpol PP juga mengesahkan pengibaran bendera Bacawalkot mandiri Baharuddin. Dia mencontohkan, spanduk-spanduk yang tidak boleh ada di kawasan Sukmajaya dicopot.

“Iya mungkin kalau Satpol PP tidak bersalah, bukan hanya Pak SS (Supian Suri – red), spanduk Udin Baharudin yang dicopot. Perusahaan mengirimi saya WhatsApp dan saya bilang: ‘Saya tidak melanggar izin’. “Semua poster dan spanduk tanpa izin dicopot, itu tugas pokok mereka tanpa perintah dari saya, tugas pokok mereka melaksanakan Perda. Enggak, bukan SS saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri menanggapi soal pencopotan spanduk yang dilakukan anggota Satpol PP di dekat venue acara ‘Ngubek Empang’ di kawasan Cilodong, Kota Depok, beberapa waktu lalu. Dia tidak peduli bagaimana spanduk itu diturunkan dan dipasang kembali di tempat lain.

“Kita belum tahu latar belakangnya, mungkin perlu dipertimbangkan. Bukan masalah besar, bisa kita pasang lagi di tempat lain,” kata Supian Suri kepada wartawan, Selasa (21/5/2024).

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok Hendrik Tangke Allo mengecam keras sikap arogan dua anggota Satpol PP yang memasang spanduk bergambar Sekda Kota Depok Supian Suri di sekitar lokasi ‘Ngubek Empang’. Acara di Cilodong, Kota Depok, Kamis 16 Mei 2024.

Supian Suri diketahui digadang-gadang maju sebagai calon Wali Kota (Cawalkot) Depok, sehingga pemecatannya diduga bermuatan politis.

Dalam video yang diperoleh iNews Media Group, terlihat dua anggota Satpol PP melepas spanduk bergambar Supian Suri dengan tulisan “Kalian boleh melawan asal tidak membuat thread” dan “Selamat menggali”. kolam biar bahagia’ Bahkan, mobil dinas Mitsubishi Pajero berwarna hitam bernomor registrasi B 2410 ZZH terlihat melintas di tempat pencopotan spanduk tersebut.

Ada apa dengan Satpol PP Depok yang hari ini mencopot seluruh spanduk atau spanduk bergambar Pak Supian Suri? Hal itu terjadi di acara KOOD yang dihadiri Pak Supian Suri, selain Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok. , “Beliau adalah sekretaris KOOD (Perkumpulan Rakyat Depok). Saya mempertanyakan dan mengutuk sikap Satpol PP,” kata Hendrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *