Tampil Solid Jaga Gawang FC Dallas, Berapa Gaji Maarten Paes?

TEXAS – Maarten Paes baru saja tampil solid di bawah mistar gawang FC Dallas. Terkait kerja keras tersebut, artikel ini akan memaparkan besaran gaji yang diperoleh Maarten Paes.

Maarten Paes bergabung dengan FC Dallas dari FC Utrecht pada Juli 2022. Kiper berusia 26 tahun itu kini sudah mencatatkan 83 penampilan untuk The Red Stripes -julukan FC Dallas- di semua kompetisi.

Dalam 83 pertandingan, Maarten berhasil mencatatkan 21 pertandingan tanpa kebobolan atau clean sheet dan bermain sebanyak 92 kali. Baru-baru ini, penampilan Maarten dalam mencetak gol untuk Garis Merah kerap mendapat pujian.

Salah satunya pada laga melawan Tampa Bay Rowdies pada laga 16 besar Piala AS Terbuka 2024, Kamis (23/5/2024) lalu. Saat itu, Maarten dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tahun Ini setelah mencatatkan delapan gol penting dalam pertandingan tersebut.

Sayangnya, Maarten harus memberikan penalti kepada Joshua Perez (85′ (P)). Namun FC Dallas akhirnya berhasil mengalahkan Tampa Bay Rowdies 2-1 dan melaju ke babak perempatfinal.

Setelah tampil apik bersama The Red Stripes, Maarten punya gaji lebih tinggi dibandingkan dua kiper lainnya, Antonio Carrera dan Jimmy Maurer. Mengutip situs resmi Asosiasi Pemain Liga Amerika Serikat (MLS), Maarten memiliki gaji sebesar 325 ribu dolar (Rp 5,2 miliar) per tahun.

Jika digabungkan dengan standar kompensasi yang dijamin, pemain berdarah Indonesia bisa mendapatkan 397 ribu dolar (Rp 6,3 miliar) per tahun. Angka tersebut jauh dari pemilik gaji dan kompensasi tertinggi di FC Dallas, Petar Musa.

Musa tercatat menghasilkan $2,23 juta (Rp 35 miliar) per tahun. Meski demikian, rekor tersebut tidak mengurangi efektivitas Maarten Paes di bawah mistar gawang FC Dallas.

Maarten sendiri tidak pernah mendapat kesempatan bermain untuk timnas Indonesia. Ia tidak menerima panggilan dari pelatih Shin Tae-yong pada laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *