Jadwal Semifinal Copa America 2024: Timnas Argentina vs Kanada, Uruguay vs Kolombia!

Jadwal semifinal Copa America 2024 dibahas dalam artikel ini. Banyak pertandingan menarik yang menanti Anda, termasuk pertemuan antara Argentina dan Kanada.

Ya, ajang Copa America 2024 akan terus berjalan dan mencapai babak semifinal. Diketahui, empat tim yang lolos ke babak semifinal adalah Argentina, Kolombia, Uruguay, dan Kanada.

Juara bertahan Argentina dipastikan akan menghadapi Kanada di babak empat besar. Sedangkan Uruguay akan menghadapi Kolombia.

Argentina mengalahkan Ekuador melalui adu penalti untuk memastikan tiket ke semifinal Copa America 2024. Terjadi persaingan ketat antara kedua tim ini sejak awal pertandingan.

Kedua tim harus bermain imbang 1-1 di waktu reguler, sebelum laga harus dilanjutkan ke adu penalti. Emiliano Martinez menjadi pahlawan tim Tango dengan dua penyelamatannya di adu penalti.

Lionel Messi sendiri menjadi berita utama karena gagal mengkonversi penalti dalam adu tos. Pasalnya, tembakan panennya membentur mistar gawang.

Beruntungnya, empat eksekutor penalti Timnas Argentina lainnya yakni Julian Alvarez, Alexis McAllister, Gonzalo Montiel, dan Nicolas Otamendi berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Argentina pun menang 4-2.

Di babak semifinal, Argentina menghadapi Kanada yang juga harus berjuang keras untuk mengalahkan Venezuela di perempat final. Kanada juga harus melakukan adu penalti melawan Venezuela karena skor tetap 1-1 di akhir pertandingan. Kanada memenangkan adu penalti 4-3.

Kini menarik ditunggu pertandingan antara Argentina dan Kanada. Mampukah Lionel Messi dan kawan-kawan mewujudkan asa meraih dan mempertahankan gelar juara? Laga seru ini akan tersaji di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat pada Rabu 10 Juli 2024 pukul 07.00 WIB.

Nantinya, pemenang pertandingan antara Argentina dan Kanada akan berhadapan dengan sang juara di semifinal lainnya antara Uruguay dan Kolombia. Laga tersebut akan digelar di Bank of America Stadium pada Kamis, 11 Juli 2024 pukul 07.00 WIB.

Kiprah Uruguay di babak semifinal pasti akan dibicarakan. Pasalnya, mereka menampilkan performa spektakuler di babak perempat final hingga menyingkirkan salah satu favorit juara, yakni Brasil.

Pada laga di Allegiant Stadium Las Vegas, AS, Minggu dini hari WIB, Las Vegas, AS, Uruguay tampil apik sepanjang laga. Mereka berhasil menciptakan peluang lebih banyak dibandingkan Brasil, namun finishingnya kurang bisa dibilang bagus.

Pasukan Marcelo Bielsa harus bermain dengan 10 orang hingga menit ke-74 ketika Nahitan Nandez mendapat kartu merah dari wasit karena melakukan tekel berbahaya terhadap Rodrigo Goss. Namun, mereka mampu bertahan dengan baik hingga peluit akhir berbunyi, tanpa kebobolan satu gol pun.

Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Hanya Jose Maria Gimenez yang gagal melakukan tendangan tepat untuk La Celeste – julukan timnas Uruguay.

Sementara tembakan Eder Militao diblok Rochet di kubu Brasil, setelah itu tembakan Douglas Costa membentur tiang gawang. Tendangan Manuel Ugarte pun memastikan Darwin Nunez cs menang 4-2 atas Brasil.

Brasil akan menghadapi Kolombia di semifinal Copa America 2024. Mereka harus waspada, karena Kolombia sendiri tampil mengesankan di perempat final dengan mengalahkan Panama 5-0.

Kini menarik ditunggu pertandingan-pertandingan seru di atas. Dua tim mana yang bisa mencapai final Copa America 2024?

Berikut jadwal semifinal Copa America 2024:

Rabu 10 Juli 2024

Argentina vs Kanada – 07.00 WIB

Kamis 11 Juli 2024

Uruguay vs Kolombia – 07.00 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *