Jokowi Resmi Ngantor di IKN Hari Ini, Langsung Gelar Rapat hingga Terima Tamu

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menjabat pada hari ini, Senin (29 Juli 2024) di Kantor Presiden di Ibu Kota Negara (IKN).

Hari ini, Presiden Jokowi akan menerima tamu untuk rapat di Kantor Presiden.

Pak Presiden akan menerima tamu/masyarakat pagi ini dan pertemuan di ruang kerja Presiden di Kantor Presiden di IKN, seperti kegiatan sehari-hari ketika berada di kantor Istana Merdeka, Jakarta, kata Deputi Bidang Protokol Sekretariat Presiden. Pers dan Media, M Yusuf Permana dalam keterangannya.

 

Yusuf mengatakan, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan dengan perwakilan otoritas IKN, didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikn dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljon.

Rencananya beliau akan bertemu dengan pejabat OIKN didampingi Menteri Negara dan Menteri Pekerjaan Umum, kata Yusuf.

Setelah itu, kata Yusuf, Presiden Jokowi juga akan menerima jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltim.

“Kemudian kami juga akan mendapatkan jajaran Forkompinda Kaltim,” kata Yusuf.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku kurang tidur saat bermalam di Kantor Presiden Ibu Kota Kepulauan (IKN), Kalimantan Timur, Minggu (28/7).

“Saya kurang tidur (tidur). Saya bilang apa adanya,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan penyebab kurang tidurnya karena baru pertama kali bermalam di Kantor Presiden.

“Iya mungkin baru pertama kali, masih belum apa-apa, masih belum bagus,” kata Jokowi.

Pada hari itu, Jokowi juga meninjau perkembangan IKN, khususnya pembangunan Istana. Menurutnya, saat ini ada perkembangan lain di IKN.

“Ya, kami datang ke sini untuk melihat bagaimana perkembangan terkini pembangunan perikanan, khususnya pembangunan keraton. Saya lihat semuanya masih berjalan, karena ada ribuan orang yang bekerja di sini, saya mau tidak mau. ganggu mereka agar kedatangan saya tidak menghambat kemajuan,” kata Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *