Liga 1 2023-2024: Arema FC Diminta Waspadai Dua Pemain Ini saat Hadapi PSM Makassar

Komentar Widodo C Putro jelang laga Arema FC vs PSM Makassar pada pekan ke-33 Liga 1 2023-2024. Sang pelatih meminta anak asuhnya mewaspadai pemain Zuku Eza, khususnya dua bersaudara Anse Sayuri dan Jacob Sayuri.

Dari 26 penampilan bersama PSM Makassar, Yakob Sayuri berhasil menciptakan dua gol dan dua assist. Sedangkan Yance Sayuri bermain 2.229 menit dalam 29 pertandingan dan mencetak dua gol serta dua assist.

Tak hanya punya kecepatan, saudara Jacob Sayuri juga punya kemampuan tendangan jarak jauh saat melawan PSIS Semarang. Salah satu dari dua gol tersebut dicetak melalui tendangan jauh.

Dan saya lihat adik-adik PSM Yakob Sayuri juga sangat bagus, baru-baru ini mereka mampu melakukan tembakan jarak jauh di Balikpapan, kata Widodo Kahyono Putro sebelum pertandingan.

Jadi dia memaksa para pemainnya untuk mempelajari setiap penantang yang memasuki sepertiga pertahanan. Selain itu, PSM mempunyai kemampuan menembak jarak jauh dari Makassar berjuluk Zuku Eza, Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, dan J Paulo.

“Kami harus hati-hati dalam bertahan, tidak hanya dengan pemain di 16 besar tapi juga dengan pemain luar karena mereka punya kemampuan mencetak tendangan jauh,” ujarnya.

Pelatih asal Cilacap itu pun menyiapkan skema maut untuk gelandang pekerja keras PSM tersebut. Namun, Widodo enggan membeberkan lebih detail mengenai strategi Arema FC jelang PSM Makassar.

“Kombinasi pemain PSM sangat bagus, ini yang kita duga, kemarin kita ada simulasi latihan. Jadi kita berharap pemain setia dan setia, tapi kita fokus bagaimana mengatasi PSM dan tidak hanya melawannya,” ucapnya. .

Arema FC menghadapi PSM Makassar pada Kamis malam (25/4/2024), pukul 20.00 WITA, di Stadion Kapten I Wayan Deepta, Bali. Bangganya masyarakat Malang, tim ini akan melakoni dua laga krusial melawan PSM Makassar dan Mathura United pada Selasa (30/4/2024).

Arema FC naik ke peringkat 15 Liga 1 dengan 34 poin. Skornya adalah 9 kali menang, 7 kali seri, dan 16 kali kalah. Meski finis di posisi ke-15, tim kebanggaan masyarakat Malang ini masih belum aman dari segi konsistensi.

Dengan tiga tim PSS Slayman, RANS Nusantara FC, Arema FC, dan Persita Tangerang, persaingan terlalu ketat untuk bisa terdegradasi. Keempat tim ini berada di posisi 13 hingga 16 klasemen. PSS Slayman dengan 36 poin, RANS Nusantara FC 35 poin, Arema FC 34 poin, dan Persita Tangerang 33 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *