Masyarakat Malaysia Iri Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes Resmi Debut di Serie A, Begini Katanya!

Publik Malaysia iri karena pemain timnas Indonesia Jay Idzas akan menyaksikan debut resminya di Serie A. Melalui akun X @Shahir_A_Razak, mereka mengumumkan bahwa tidak ada stasiun TV di Indonesia yang menayangkan pertandingan Serie A Italia secara langsung.

Namun, mengapa Serie A belum tayang di Indonesia hingga saat ini? tanya akun @Shahir_A_Razak.

(Malaysia iri dengan Jay Idez yang akan debut di Serie A)

Liga Italia sempat menjadi favorit pecinta sepak bola Indonesia pada era 1990-an hingga awal tahun 2000-an. Alhasil, banyak stasiun TV di Indonesia yang berebut hak siar Serie A Italia.

Namun, setelah klub-klub Serie A terlibat skandal Calciopoli pada tahun 2006, pamor Serie A menurun. Beberapa pemain terbaiknya meninggalkan Liga Italia, seperti Emerson, Fabio Cannavaro, dan Ricardo Kaka yang pindah ke Real Madrid pada musim panas 2009.

Kini pamor Liga Italia kembali menanjak usai hadirnya pemain asal Indonesia yang bermain di final Liga Italia Serie A alias Jay Idases.

Jay Idges menjalani debutnya saat klub Venezia FC menyambangi markas Fiorentina pada matchday kedua Serie A Italia 2024-2025, Minggu 25 Agustus 2024 malam WIB. Bek bertinggi badan 190 sentimeter itu tampil sebagai starter, tampil apik.

Dia melakukan tiga sapuan dan mencatatkan 96 persen umpannya tepat sasaran. Tak sampai di situ, bek berusia 24 tahun itu hampir dua kali membobol gawang Fiorentina.

Sayangnya, pada menit ke-68 Jay Idzes harus ditarik keluar karena cedera. Pemain Indonesia-Belanda itu mengalami cedera usai bertabrakan dengan striker Fiorentina, Moise Kean.

Kini Jay Idzas diperkirakan akan segera kembali dari cederanya. Tenaga eks pemain Go Ahead Eagles itu sangat dibutuhkan timnas Indonesia saat bertandang ke markas Arab Saudi pada 6 September 2024 pukul 01.00 WIB dan saat menjamu Australia pada Selasa 10 September 2024 pukul 19.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *