Kisah Shin Tae-yong di Timnas Indonesia yang Lewati Pencapaian Park Hang-seo di Timnas Vietnam soal Ranking FIFA

Ozone mengupas kisah Shin Tae-yong Timnas Indonesia yang mengungguli prestasi Park Hang-seo Timnas Vietnam di ranking FIFA. Pelatih Park Hang-seo memimpin timnas Vietnam selama lima tahun (2017-2023) dan menunjukkan performa luar biasa.

Juru taktik kelahiran Korea itu membawa timnas Vietnam meraih kemenangan di Piala AFF 2018, melaju ke perempat final Piala Asia 2019, dan lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 Asia.

(Park Hang-seo berperan besar di timnas Vietnam. (Foto: VFF)

Park Hang-seo kemudian menorehkan prestasi lebih gemilang bersama timnas U-23 Vietnam. Ia mengantarkan Timnas U-23 Vietnam ke final Piala Asia U-23 2018, menempati posisi ke-4 Asian Games 2018, dan meraih dua medali emas SEA Games (2021, 2023).

Sementara itu, Shin Tae-yong perlahan mulai mengikuti jejak Park Hang-seo. Shin Tae-yang mengantarkan Timnas Indonesia meraih peringkat kedua Piala AFF 2020, ke babak 16 besar Piala Asia 2023, dan ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Sementara di timnas U-23, pelatih Shin Tae-yang mengantarkan Garuda Muda meraih medali perunggu SEA Games 2021, runner-up Piala AFF U-23 2023, dan melaju ke semifinal Piala AFF U-23. 2024 kamu. -23 Piala Asia. .

Meski kalah dari Park Hang-seo di acaranya sejauh ini, Shin Tae-yong punya sesuatu yang bisa dibanggakan. Soal lonjakan peringkat FIFA, Shin Tae-yang memimpin timnas Indonesia mengungguli Park Hang-seo dari timnas Vietnam.

Shin Tae-yang membawa timnas Indonesia naik 44 peringkat dari peringkat 173 menjadi peringkat 129 dunia. Perhitungannya dimulai pada Mei 2021, saat Shin Tae-yang melakoni laga perdananya bersama Timnas Indonesia. Saat itu, Timnas Garuda melakoni laga eksibisi melawan Oman.

(Shin Tae-yong perlahan meningkatkan performa timnas Indonesia. (Foto: Miftahul Ghani/MPI)

Sementara itu, Park Hang-seo tampil lebih mentereng dibandingkan Shin Tae-yong, namun ia berhasil mengangkat timnas Vietnam sebanyak 35 peringkat dari peringkat 130 ke peringkat 95. Apakah fakta ranking FIFA ini cukup menunjukkan bahwa Shin Tae-yong berbuat lebih banyak untuk timnas Indonesia dibandingkan Park Hang-seo untuk timnas Vietnam?

Satu hal yang pasti, Shin Tae-yang masih berpeluang meraih banyak prestasi bersama Timnas Indonesia. Bulan depan, Timnas Indonesia akan bertandang ke Bahrain dan China untuk laga ketiga dan keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C Asia.

Kemenangan tak terduga yang diraih Timnas Indonesia dengan sapuan dua laga akan memperbesar peluang Timnas Indonesia melaju ke putaran final Piala Dunia 2026 dan mendongkrak peringkat FIFA. Tanpa ragu, Timnas Indonesia berpotensi naik 9 peringkat dari peringkat 129 menjadi peringkat 120 dunia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *