Kisah Adelia Chantika, Perenang 13 Tahun asal DKI Jakarta yang Kaget Raih 3 Medali Emas dan Pecahkan 2 Rekor di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menarik membahas kisah Adelia Chantik Aulia, perenang berusia 13 tahun asal DKI Jakarta yang mengaku kaget bisa meraih 3 medali emas dan memecahkan rekor di tahun 2024. 21. Pekan Olahraga Nasional di Aceh dan Sumatera Utara (PON). Karena dia sendiri sebenarnya tidak berpikir dia bisa melakukan segalanya.

Tahun 2024 Rabu 18 September 2024 Di hari perhelatan renang PON XXI Aceh-Sumut, Chantika membuat kejutan. Chantika berhasil meraih dua medali emas dalam satu hari dan melengkapi akunnya dengan tiga medali emas.

Chantika meraih emas tambahan pertamanya di nomor 100m gaya bebas putri. Chantika menjadi yang tercepat di nomor tersebut dengan catatan waktu 57,27 detik.

Chantika kembali meraih medali emas pada nomor 100m gaya punggung putri. Bahkan, Chantika berhasil memecahkan rekor PON dengan nomor tersebut.

Chantika finis dalam waktu 1 menit 04,07 detik. Kali ini mengalahkan rekor PON yang dibuat Flairene Candrea pada babak penyisihan PON XXI dengan catatan waktu 1 menit 04,68 detik.

“Saya tidak menyangka bisa meraih dua medali emas dalam satu hari. Juga memecahkan rekor PON,” kata Chantika dalam siaran pers yang diperoleh MNC Portal Indonesia, Jumat (20 September 2024).

“Saya benar-benar tidak menyangka semua ini. Apalagi untuk medali emas nomor 100m gaya punggung. Saya menang dengan selisih 0,01 detik,” imbuhnya.

Pada nomor 100m gaya punggung putri, Chantika mengalahkan Allegra Linette Sruy dengan tipis. Perenang asal Bali itu finis dalam waktu 1 menit 04,08 detik.

Selain dua medali emas yang diraih pada hari kelima kompetisi, Chantika juga sebelumnya telah meraih satu medali emas pada nomor 200m gaya punggung putri.

Ia memenangi balapan dalam waktu 2 menit 16,77 detik. Catatan waktu tersebut memecahkan rekor PON yang sebelumnya dipegang Nurul Fajar Fitriyati di PON XX Papua yaitu 2 menit 19,78 detik.

“Ini PON pertama saya dan saya sungguh tidak menyangka bisa meraih tiga medali emas sejauh ini,” kata Chantika.

“Saya tidak menyangka bisa meraih medali emas dan memecahkan rekor. Jujur saya sangat senang dengan apa yang saya dapatkan di PON kali ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *